1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Bupati Anas beri semangat petugas sensus dalam apel siaga

Saya berharap kepada petugas sensus ekonomi 2016 agar pertumbuhan ekonomi disampaikan dengan data yang sesungguhnya," ujar Anas.

Bupati Anas berfoto bersama petugas Sensus Ekonomi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Jum'at, 29 April 2016 16:14

Merdeka.com, Banyuwangi - Petugas Sensus Ekonomi (SE) 2016 pagi ini melakukan apel siaga dalam rangka pelepasan dan pengukuhan di Taman Blambangan Banyuwangi. Bupati Abdullah Azwar Anas secara resmi melepas dan mengkuhkan 2100 petugas SE di Banyuwangi yang akan melakukan pendataan pelaku usaha non pertanian sepanjang bulan Mei Mendatang.

Dalam upacara pelepasan tersebut, Bupati Anas berharap para petugas sensus bisa bekerja secara maksimal agar bisa melihat pertumbuhan ekonomi di Banyuwangi secara objektif. Dari situ, Anas memberi semangat lewat ilustrasi pentingnya data sensus terhadap penentuan kebijakan pemerintah.

"Banyuwangi, bisa sukses karena saya selalu mengacu pada data. Saya berharap kepada petugas sensus ekonomi 2016 agar pertumbuhan ekonomi disampaikan dengan data yang sesungguhnya," ujar Anas ,Jumat (29/4).

Selama memimpin Banyuwangi, Bupati Anas selalu mengacu pada data angka pertumbuhan ekonomi. Sehingga PDRB saat awal Anas memimpin yang awalnya hanya  Rp 23 triliun saat ini sudah mencapai Rp 60 triliun lebih. "Angka angka ini nanti menjadi penting. Sebesar apapun anggaran pembangunan di daerah. Tapi bila tidak sesuai dengan data maka akan sulit diterapkan secara maksimal," lanjutnya.

Bupati Anas berfoto bersama petugas Sensus Ekonomi
© 2016 merdeka.com/Humas Pemkab Banyuwangi




Sensus ekonomi ini kata Anas sudah berlangsung empat kali. Pertama tahun 1986, 1996, 2006 dan tahun ini. Sensus ekonomi akan dimulai pada tanggal 1 sampai 31 Mei. Bupati dalam sambutannya berulang kali memberi semangat dan berpesan agar petugas sensus bisa bekerja secara optimal. Sebab dari data sensus tersebut akan menentukan arah kebijakan nasional dan daerah terkait upaya pertumbuhan ekonomi.

"Saudara-saudara  harus bangga menjadi orang plihan dari ribuan orang yang ingin bergabung. Dua hari lagi kita akan terjun ke lapangan. Kita harus seirama untuk mensukseskan sensun 2016. Saudara akan menentukan poros kebijakan daerah dan nasional," lanjut Anas memberi semangat. Para petugas sensus lantas ditanya, "Sanggup tidak?" semua lantas serentak menjawab "Sanggup".

Upacara apel siaga dalam rangka pelepasan ini, di akhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Kemudian untuk tetap memberi semangat, Bupati Anas menghampiri para petugas sensus dari ujung selatan sampai utara untuk berjabat tangan. Para petugas sensus terlihat senang dan sebagian besar mengajak foto selfie.

(FF/MUA)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA