1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Mesra di Banyuwangi, Gus Ipul-Anas dinilai cocok maju Pilgub Jatim

Pilgub Jatim akan digelar pada 2018. Beberapa nama mulai bermunculan.

©2017 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Senin, 03 April 2017 22:31

Merdeka.com, Banyuwangi - Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf berkunjung ke Banyuwangi membuka Festival Wirakarya Kampung Kelir, Senin (3/4). Dalam festival itu, sebanyak 1.000 kader Pramuka dari Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso akan mempercantik dan mewarnai salah satu kampung di Banyuwangi, yaitu di Kampung Temenggungan.

Kehadiran Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah disambut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Keduanya tampak akrab. Dua tokoh itu menyusuri Kampung Temenggungan untuk mengecat bersama. Dengan aksi itu, Kampung Temenggungan yang dikenal sebagai salah satu sentra aktivitas seni-budaya di Banyuwangi diharapkan bisa semakin tertata dan mampu menarik perhatian wisatawan.

Ada yang menarik ketika keduanya mengecat rumah warga di Kelurahan Temenggungan, Banyuwangi, dalam acara Festival Kampung Kelir. Warga yang berkerumun pun memberi semangat Gus Ipul dan Bupati Anas agar menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. "Sudah langsung deklarasi gubernur dan wakil gubernur Jatim ini," celetuk warga.

Gus Ipul dan Bupati Anas hanya tertawa. "Ini acaranya pramuka, bukan ke arah sana," kata Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul, ini bukan waktunya untuk membahas tentang Pilgub. Gus Ipul mengatakan, nanti ada waktunya sendiri untuk membahas tentang Pilgub. "Bukan sekarang. Masih lama," kata Gus Ipul.

Disinggung soal Pilgub Jatim, Anas juga tak mau berkomentar banyak. "Saya belum berpikir apapun. Saya berterima kasih ada kalangan, media, atau pengamat yang mengapresiasi kerja bersama birokrasi dan masyarakat di Banyuwangi, sehingga nama kami disebut (dalam kontestasi Pilgub Jatim). Saya lebih memilih fokus di Banyuwangi saja. Toh di Banyuwangi atau Jatim sama saja, sama-sama berbuat untuk masyarakat,” ujar Anas yang dikenal sebagai kepala daerah berprestasi.

Seperti diketahui, sejumlah lembaga riset mulai memetakan nama potensial untuk Pilgub Jatim. Riset lembaga The Initiative Surabaya beberapa waktu lalu, misalnya, menyebut empat besar nama tokoh yang layak maju ke pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim, yaitu Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

(MH/FF)
  1. Pilgub Jatim
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA