1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Pelaku usaha bantu tingkatkan stok darah di UTD-PMI Banyuwangi

kegiatan donor darah ini, menggunakan slogan "Ngafe sambil donor darah, suasana baru untuk beramal dan santai".

Kegiatan donor darah di cafe. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Minggu, 21 Agustus 2016 11:29

Merdeka.com, Banyuwangi - Upaya Unit Tranfusi Darah - Palang Merah Indonesia (UTD-PMI) Banyuwangi dalam meningkatkan stok kebutuhan darah, mulai direspon berbagai pihak.

Selain dari pihak komunitas, rumah sakit dan pemerintah yang rutin menjalin kerja sama donor, saat ini para pelaku usaha juga sudah mulai tertarik untuk membantu.

Salah satunya, Heroes Cafe di Petahunan, Kecamatan Jajag, Banyuwangi. Pihak cafe, coba menjalin kerja sama dengan UTD-PMI untuk mengadakan donor darah. Berlangsung pada Sabtu (20/8) kemarin, mulai pukul 16.00-20.00 WIB.

Konsep kegiatan donor darah ini, menggunakan slogan "Ngafe sambil donor darah, suasana baru untuk beramal dan santai." Para pelanggan maupun warga yang mendonorkan darahnya, mendapatkan paket minum dan snack gratis dari Heroes Cafe.

 "Ini program uji coba sekaligus promosi untuk cafe. Juga untuk mendukung program UTD-PMI Banyuwangi untuk melestarikan dan meningkatkan donasi donor untuk memenuhi kebutuhan darah di Banyuwangi," ujar Johannes S, Owner Heroes Cafe.

Melalui kegiatan ini, Johannes berharap agar pemilik usaha serupa bisa membuat kegiatan donor darah seperti di Heroes Cafe.

Sementara itu, Humas UTD-PMI Banyuwangi, Ade Ruhyana mengucapkan terimakasih kepada pemilik usaha serta pihak yang mau menjalin kerja sama untuk mengadakan kegiatan donor darah.

 "Saya sendiri sangat berterima kasih karena ada kemauan dari pemilik usaha. Karena pemilik usaha biasanya sulit untuk diajak solidaritas kemanusiaan seperti donor darah," ujar Ade.

Senada dengan Owner Heroes Cafe, Ade juga berharap bisa memantik pelaku usaha lain yang memiliki  jumlah karyawan dan konsumen cukup banyak agar mengadakan kegiatan donor darah.

 "Supaya menjadikan donor darah ini sebagai gaya hidup sehat," harapnya.

Kegiatan donor darah dengan Cafe Heroes ini, kata Ade akan terus berlanjut tiga bulan kemudian.

 "Kami sudah mengatur untuk kegiatan ini akan rutin di jalankan setiap 3 bulan sekali. Dan harapannya jumlah pendonornya bisa lebih banyak lagi" ujarnya.

Kegiatan perdana dengan Heroes Cafe ini, UTD-PMI masih mendapatkan 23 kantong darah.

(FF/MUA)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA