1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Perbaiki Villa Wisata Using Pemkab Banyuwangi gandeng pihak swasta

Percepatan pengelolaan Villa Wisata Using, dilakukan agar Festival Sastra bisa diselenggarakan di sana.

Bupati Anas bersama Plt Kepala Dinas Pariwisata membersihkan rumput di sekitar villa. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Rabu, 22 Februari 2017 12:24

Merdeka.com, Banyuwangi - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi akan menggandeng investor swasta untuk menyewa Villa Wisata Using yang ada di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar menjelaskan mulai pekan depan, aset milik Pemda ini bakal siap dibersihkan dan difungsikan kembali oleh investor yang siap menyewa.

"Dalam waktu seminggu akan disiapkan dan dibersihkan. Kalau pakai APBD, nunggu Perubahan Anggaran Keuangan (PAK), lelang jadinya lama. Kalau ditangani swasta bisa cepat," kata Anas saat ditemui di lokasi, Rabu (22/2).

Pepohonan menambah keteduhan di Villa Using Desa Kemiren
© 2017 merdeka.com/Muhamad Ulil Albab

Percepatan pengelolaan Villa Wisata Using, dilakukan agar Festival Sastra bisa diselenggarakan di sana. Selain untuk pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Karya-karya kebudayaan juga bisa dipusatkan di sini," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah, Kabupaten Banyuwangi, Samsudin mengatakan pihak investor bisa menyewa dengan atas waktu minimal 5 tahun. "Sewanya lima tahun minim, bisa lebih tergantung besaran dana dan uang yang akan disiapkan," ujar Samsudin.

 

Bangunan villa bergaya minimalis tropis ini sangat nyaman sebagai tempat menginap
© 2017 merdeka.com/Muhamad Ulil Albab

Villa Wisata Using memiliki 10 resort yang berisi masing-masing dua kamar dan 16 kamar penginapan biasa. Sementara luas area ada 7600 meter persegi dengan pemandangan area persawahan, pagar pohon bambu dan dipenuhi pohon yang rindang.

(FF/MUA)
  1. Pariwisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA