1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

PMR PMI Kabupaten Banyuwangi ikuti Jumbara Nasional di Sulsel

Acara akan diikuti 33 PMI dari seluruh Indonesia dan PMI dari beberapa negara sahabat.

Wabup Banyuwangi Yusuf Widyatmoko lepas kontingen PMR PMI. ©2016 Merdeka.com Editor : Farah Fuadona | Minggu, 24 Juli 2016 12:45

Merdeka.com, Banyuwangi - Wakil Bupati (Wabup) Yusuf Widyatmoko, melepas kotingen Palang Merah Remaja (PMR) PMI Kabupaten Banyuwangi mewakili Jawa Timur mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Nasional, di Pangkep, Sulawesi Selatan, pada 25 – 31 Juli 2016.

Kepada para kontingen, Yusuf berpesan untuk bisa mempertahankan prestasi yang telah di raih. “Anak-anak ini kan duta Kabupaten Banyuwangi, sudah selayaknya bisa selalu menjaga nama baik daerahnya. Syukur-syukur bisa mempromosikan Banyuwangi ke daerah lain. Ada cukup banyak potensi daerah yang bisa dipromosikan ke luar, mulai budaya, destinasi wisata hingga keaneragaman seni bisa jadi obyek menarik untuk di promosikan,” ujar Yusuf.

Selain itu, Yusuf juga meminta para kontingen ini untuk selalu menjaga kondisinya tetap prima dan fit, sehingga saat tiba hari pelaksanaan mampu berkompetisi dengan baik. “Jangan lupa berdoa. Selalu bergembira dan berpikir positif, kedua hal itu kunci utama untuk memotivasi diri bisa meraih prestasi,” kata Yusuf yang juga Ketua PMI Kabupaten Banyuwangi.

Sementara itu, Wakil PMI Kabupaten Banyuwangi, Nurhadi, menambahkan, kontingen PMR Banyuwangi yang akan berlomba ini ada 10 remaja dan berasal dari PMR tingkat SD, SMP dan SMA. Yakni SDN Lateng dan SDN IV Penganjuran, SMPN 2 Banyuwangi, SMPN 1 Songgon, SMAN I Genteng, SMAN I Glenmore dan SMAN I Srono. Mereka ini nanti akan bergabung dengan empat anggota PMR kabupaten lainnya, Malang, Blitar, Jember dan Lumajang.

Even yang digelar Palang Merah Indonesia di Bumi Perkemahan Tonasa I Pangkep ini, kata Nurhadi, akan diikuti 33 PMI dari seluruh Indonesia dan PMI dari beberapa negara sahabat.  

Adapun kegiatan Jumbara ini antara lain, kepalang merahan, kepepimpinan, remaja sehat peduli sesama. kesehatan remaja, pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), ayo siaga bencana dan donor darah.

Sebelum berkompetisi, mereka telah di training center selama lima hari, sejak 15 - 19 Juli, di Agro Wisata Bhakti Pasuruan. Dalam kegiatan ini, masing-masing poin dalam Jumbara diberikan di sini. Mulai kumpul-kumpul remaja, jurnalisitik remaja, enterpreneurship, remaja tangguh, lokakarya, hukum perikemanusiaan internasional (HPI) untuk remaja, bakti sosial, PMR favorit, olahraga persahabatan, edutainment dan wisata study.

“Dengan berbekal ini kami berharap, PMR Banyuwangi bersama mampu menjadi juara di Jumbara Nasional PMR ke-8 Tahun 2016,“ ujar Nurhadi.

(FF)
  1. Info Banyuwangi
  2. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA