1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Tiap Rabu, Masjid Pemkab Banyuwangi sediakan makan buat jamaah salat

"Ini idenya dari Bupati Anas, sama ketua takmir. Sebenarnya Pak Anas inginnya tiap hari," ujar Imron.

Makan gratis buat jamaah Masjid Pemkab Banyuwangi. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Rabu, 22 Februari 2017 17:29

Merdeka.com, Banyuwangi - Setiap Rabu, Masjid di Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi selalu menyediakan konsumsi untuk setiap orang yang mau salat berjamaah waktu Zhuhur. Masjid yang menampung sekitar 200 orang ini menyediakan 125 kotak nasi per minggunya.

Imron, Sekretaris Takmir Masjid mengatakan, pembagian nasi untuk jamaah mulai diberikan sejak 2015. Harapannya, bisa mengajak orang mau ibadah di Masjid dan lebih mempererat silaturahmi.

"Ini idenya dari Bupati Anas, sama ketua takmir. Sebenarnya Pak Anas inginnya tiap hari. Kalau pak bupati ada, pasti ikut makan bersama. Kan seneng, jamaahnya banyak, habis itu makan bareng," ujar Imron kepada Merdeka Banyuwangi, Rabu (22/2).

Makan bersama setiap hari Rabu ini, menggunakan anggaran yang disediakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Kabupaten Banyuwangi. "Rencananya akan diadakan hari lain, cuma dikelola bagian umum. Tapi tidak di masjid," ujar dia.

Dari ratusan jamaah yang ibadah bersama, sebagian besar merupakan pegawai dan pejabat struktural Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sendiri. Beberapa juga warga sekitar lingkungan Pemkab.

Usai beribadah bersama, masing-masing orang terlihat mengambil untuk dimakan bersama. Ada juga yang membawanya pulang.

"Setiap hari saya ke sini, kalau tidak berhalangan. Kalau pas hari Rabu memang lebih ramai yang salat dibandingkan hari lain," ujar Abdul Malik, salah satu jamaah.

(MT/MUA)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA