1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Wabup Banyuwangi harap hubungan Satpam dan Polri bisa dioptimalkan

Hal ini disampaikan saat memperingati HUT Satpam ke-36 di halaman Mapolres Banyuwangi.

Satpam dan Polri. ©2017 Merdeka.com Editor : Farah Fuadona | Selasa, 03 Januari 2017 17:42

Merdeka.com, Banyuwangi - Ratusan personel Satuan Pengamanan (Satpam) memperingati HUT ke-36 di halaman Mapolres Banyuwangi. Kesempatan itu tak dilewatkan Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko untuk memberikan ucapan selamat kepada para personel Satpam tersebut.

Dalam peringatan tersebut Yusuf mengajak agar momentum itu dijadikan sebagai sarana introspeksi dan evaluasi terhadap kinerja satpam selama ini. “Mari jadikan momen ulang tahun ini sebagai sarana introspeksi dan evaluasi. Kinerja satpam selama ini sudah bagus. Saya berharap peran Satpam sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa dapat lebih dioptimalkan,” kata Yusuf, Selasa pagi (3/1).

Menurut Yusuf, Polri memerlukan dukungan dan peran serta dari semua potensi keamanan termasuk satpam sebagai bentuk pengamanan swakarsa yang berperan sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas. “Para Satpam ini telah menunjukkan kiprahnya dengan baik. Mulai membantu Polri mengamankan para pelaku kejahatan, memberikan informasi terkait tindak pidana hingga melaksanakan patroli untuk menjamin terciptanya rasa aman pada lingkungan kerjanya,” ujar Yusuf.

Untuk lebih memaksimalkan perannya, Yusuf meminta agar Satpam dibekali dengan kemampuan dan keterampilan yang memadai dalam menghadapi perkembangan situasi keamanan ketertiban masyarakat. “Para personel satpam ini perlu dibekali kursus spesialisasi di bidang industrial security. Dengan meningkatnya kompetensi profesi satpam, kinerja Satpam akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Yusuf.

Di akhir pesannya Yusuf mengharapkan para personel satpam ini lebih meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kerja sama antara Badan Usaha Jasa Pengamanan dengan Satuan Kewilayahan Polri maupun antara anggota Satpam dengan petugas kepolisian di lapangan.

Peringatan HUT ke-36 Satpam ini jatuh pada tanggal 30 Desember 2016. Untuk peringatan kali ini di Banyuwangi, penyelenggaraannya dilaksanakan hari ini. Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko hadir dalam kesempatan itu didampingi Wakapolres, Muhammad Yusuf Usman.

 




(FF)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA