1. BANYUWANGI
  2. KULINER

Cobain yuk! Menu Chinese Food ala Cafe Red Pepper Banyuwangi

Ada beragam menu di sini. Cafe Red Pepper buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB. Jangan sampai kehabisan ya!

Chicken Kun Pao. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Kamis, 15 September 2016 16:06

Merdeka.com, Banyuwangi - Siapa sangka makanan kelas dunia disulap menjadi makanan yang merakyat dengan harga miring. Di tangan seorang chef berpengalaman, cafe Red Pepper menawarkan ragam menu Chinese food dengan rasa istimewa.

Cafe yang berlokasi di pinggir Sungai Kalisetail, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi tersebut diperkenalkan sejak bulan Mei 2016 lalu kepada masyarakat Banyuwangi. Mulai saat itu, puluhan pengunjung pun antusias dengan ragam kuliner yang disajikan oleh tangan dingin sang juru masak sekaligus sang pemilik cafe.

"Saya harus buka sendiri untuk membangun desa, Banyuwangi itu sendiri. Masakan boleh sama tapi rasa jelas berbeda. Karena itu dari hati," kata Arlan, chef cafe Red Pepper.

Dengan senyum hangat, Arlan bercerita mengenai asal muasal nama cafe yang ia rintis itu. Red Pepper merupakan nama restoran Chinese food di mana pertama kalinya ia bekerja sebagai chef di Minnesota, Amerika pada tahun 1999.

Saat itu ia mencoba peruntungan di sana setelah sebelumnya menjadi juru masak di sebuah kapal pesiar. Setelahnya, ia pun hijrah ke Jepang dan Hongkong sebelum kembali ke tanah air.

Cafe Red Pepper saat siang hari
© 2016 merdeka.com/Suci Rachmaningtyas

Meski handal pada masakan Cina, Arlan mengaku terus mengimprovisasi masakannya sesuai selera orang Banyuwangi yang cenderung menyukai masakan pedas dan manis.

Seperti salah satu menu andalan cafe Red Pepper, Chicken Kun Pao yang berasal dari Hongkong. Chicken Kun Pao merupakan olahan masakan dengan daging ayam yang dicampur dengan bawang bombai, paprika merah kuning dan hijau, serta beberapa sayur seperti brokoli putih dan wortel.

Selain rasa manis dan gurih yang meresap hingga ke irisan daging ayam, cita rasa pedas pun tak tanggung-tanggung berasal dari potongan cabai rawit segar dan kering. Belum lagi bumbu yang semakin ciamik ketika dipadu dengan mie bihun yang digoreng. Selain enak, bihun goreng tersebut sekaligus hiasan dalam plating agar semakin menarik.

Menurut Arlan, Chicken Kun Pao sering dipesan oleh para pelanggan, selain menu Chicken Hot Plate yang sudah diterima terlebih dahulu. Ragam menu khas Red Pepper dipatok cukup terjangkau dengan kisaran harga Rp 10 ribu hingga Rp 23 ribu.

Anda dapat menikmati ragam kuliner di sana seperti Chicken goreng kering mentega, Chicken Cola, Fuyung Hay, Cumi Mayo, Cumi saus Red Pepper dan Chicken Teriyaki. Cafe Red Pepper buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB. Jangan sampai kehabisan ya!

(FF/SR)
  1. kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA