1. BANYUWANGI
  2. PARIWISATA

Sejuknya agrowisata Kalibendo Banyuwangi

Biasanya pengunjung yang datang ke sana membawa tikar atau alas untuk kamping dengan keluarga.

Agrowisata Kalibendo Banyuwangi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Minggu, 01 Mei 2016 18:06

Merdeka.com, Banyuwangi - ‘Ayo datang ke Banyuwangi, Anda pasti akan kembali’ menjadi slogan yang sering digaungkan oleh Bupati Abdullah Azwar Anas. Hal tersebut menunjukkan keyakinan bupati ke-28 Banyuwangi tersebut untuk mengundang seluruh masyarakat agar berkunjung ke kota the sunrise of Java.

Wisata alam yang dibanggakan Banyuwangi tak hanya meliputi kawasan pesisir saja. Melainkan juga terdapat gunung dengan kawah aktif dan tiga Taman Nasional. Selain itu kawasan Banyuwangi yang luas juga memiliki beberapa perkebunan dengan komoditi seperti kopi, cengkeh, hingga karet.

Suasana Agrowisata Kalibendo Banyuwangi
© 2016 merdeka.com/Suci Rachmaningtyas




Salah satu perkebunan tersebut adalah Agrowisata Kalibendo. Perkebunan karet, cengkeh dan kopi tersebut berada di kecamatan Glagah, sekitar 25 kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Perkebunan dengan luas kurang lebih 500 hektar tersebut memiliki pemandangan asri dan berudara sejuk.

Biasanya pengunjung yang datang ke sana membawa tikar atau alas untuk sekedar kamping dengan keluarga. Di perkebunan tersebut juga terdapat beberapa warung makan yang dikelola penduduk sekitar. Suasana semakin sejuk ketika pengunjung menjumpai sungai dengan air jernih khas kaki gunung Ijen.

Rerumputan di Agrowisata Kalibendo Banyuwangi
© 2016 merdeka.com/Suci Rachmaningtyas




“Tempatnya enak dibuat liburan sama keluarga, asri sekali,” ujar salah satu pengunjung, Irwan kepada Merdeka Banyuwangi, Minggu (1/5).

(FF/SR)
  1. Wisata Alam
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA