1. BANYUWANGI
  2. PARIWISATA

Libur panjang, wisatawan di Banyuwangi membludak

Tak hanya Kawah Ijen dan Pantai Bangsring saja yang menjadi destinasi favorit, sejumlah lokasi wisata pun dipenuhi pengunjung.

©2016 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Sabtu, 07 Mei 2016 15:22

Merdeka.com, Banyuwangi - Selama masa liburan panjang obyek wisata di Banyuwangi membludak. Tak hanya di Gunung Ijen‎ yang mencapai sekitar 4.500 wisatawan tapi juga di lokasi-lokasi wisata yang lain.

Di obyek wisata Bangsring Underwater di Dusun Krajan, Kecamatan Wongsorejo misalnya. Di tempat wisata yang mengandalkan snorkelingnya ini, sejak dua hari kemarin dikunjungi sekitar 1.300 pengunjung.

Angka itu tercatat di daftar penyewa alat. Belum pengunjung yang hanya sekadar menikmati keindahan pantai ataupun sekadar kongkow di warung-warung kopi sekitar pantai.

"Angka tersebut terdata dari yang penyewaan fasilitas kami. Belum jumlah pengunjung sebenarnya pasti lebih dari angka itu karena kami tidak mendata wisatawan yang hanya duduk menikmati pantai," kata Humas Bangsring Underwater, Sandi Sumarsono, Sabtu (7/5).‎

Di lokasi wisata sebelah utara dan berjarak sekitar 27 kilometer dari Kota Banyuwangi ini, para pelancong bisa menikmati wisata bahari seperti berenang bersama anak ikan hiu di Keramba Rumah Apung serta memberi makan ikan laut liar yang ada di Selat Bali.

Selain itu, wisatawan juga bisa diving dan snorkeling di sekitar keramba hingga ke Pulau Tabuhan yang pantainya terkenal dengan keindahan pasir putih. Saat snorkeling wisatawan bisa menikmati eksotisme pemandangan bawah laut yang dipenuhi dengan terumbu karang, koloni soft coral dan aneka ikan hias.

Dari data Humas Pemkab Banyuwangi selain Gunung Ijen dan Pantai Bangsring. Sejumlah spot wisata yang juga ramai dikunjungi pelancong di musim liburan ini di antaranya Pantai Pulau Merah. Selama dua hari Pantai Merah dikunjungi sekitar 9 ribuorang. Kemudian Teluk Hijau tercatat ada 1.200 pengunjung.

Sementara dampak dari membludaknya kunjungan wisata di Banyuwangi ini, okupansi sejumlah tempat penginapan di Tanah Blambangan ini juga ikut meningkat selama liburan.

(FF/MA)
  1. Wisata Alam
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA