1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Anas minta PNS gunakan media sosial untuk sebar hal positif

“Harapan saya, semua PNS bisa mengambil peran dengan menggunakan media sosial untuk menyebarkan energi-energi positif," kata Anas

Bupati Anas saat memimpin upacara. ©2017 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Senin, 17 Juli 2017 16:12

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meminta seluruh aparatnya aktif menggunakan media sosial untuk menularkan inspirasi positif. Menurut dia, media sosial memiliki peran yang sangat besar dalam membangun suatu daerah.

Dikatakan Anas peran besar media terletak pada kemampuannya membentuk opini publik. Kini, lanjut dia, konsep media bahkan telah bergeser. Opini tidak hanya dibentuk dari pemberitaan media mainstream, namun kini setiap orang memiliki potensi mempengaruhi pikiran orang lain lewat postingannya. "Satu orang yang memiliki akun Facebook, Instagram atau media sosial lainnya dengan pengikut satu juta orang mampu dengan cepat mempengaruhi orang lain," ujar dia, Senin (17/7).

Belajar dari teori ini, kata Anas, mari kita belajar untuk memanfaatkan media untuk mempengaruhi orang dengan hal-hal yang positif. Dalam memanfaatkan media ini, akan kita akan mulai dari lingkup terkecil.

“Harapan saya, semua PNS bisa mengambil peran dengan menggunakan media sosial untuk menyebarkan energi-energi positif. Kita akan mulai dari setiap orang yang memiliki akun Instagram, bisa membuat ide kreatif yang poisitif untuk mempengaruhi orang lain. Begitu juga dengan pemimpin memulai menularkan idenya kepada lingkungannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Anas juga mengapresiasi jajarannya yang terus meningkatkan kinerjanya. Anas meminta agar mereka terus memberikan kemudahan layanan publik bagi warganya.

“Saya terima kasih kepada lurah dan kepala desa yang telah menginisiasi pelayanan publik yang sangat baik. Berbagai program seperti antar KTP ke rumah, jemput bola pasien miskin oleh puskesmas-puskesmas, itu semua adalah penjabaran langkah kreatif dalam memberikan pelayanan yang makmimal. Harapan saya ini terus berlangsung, sehingga peran yang sedikit kalau dikumpulkan akan menjadi bukit. Kalau semua peran kita gabung, pelayanan yang minim insyalloh tingkat kepuasan rakyat akan meningkat,” katanya.

(FF/FF)
  1. Media sosial
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA