1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Etape ketiga ITdB, kesempatan pebalap adu kekuatan di tanjakan

"Etape tiga ini tergolong rute berat, pebalap akan menemukan tanjakan di kawasan Songgon, kemudian rute naik turun, naik lagi di kawasan Pakel".

Etape ketiga ITdB. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Jum'at, 28 September 2018 16:49

Merdeka.com, Banyuwangi - Mamasuki etape ketiga International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) yang digelar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jumat (28/9), bakal menjadi adu kemampuan siapa yang menjadi raja tanjakan.

Chairman ITdBI Guntur Priambodo menyampaikan, etape ketiga para rider bakal melintasi total lintasan sepanjang 138,4 kilometer mulai start RTH Maron Genteng dan finis di Kantor Pemkab Banyuwangi. Pada etape ini, pebalap bakal menemukan dua titik King of Mounthain (Kom) dengan rute tajam dengan ketinggian 500 Meter diatas permukaan laut (Mdpl).

"Etape tiga ini tergolong rute berat, pebalap akan menemukan tanjakan di kawasan Songgon, kemudian rute naik turun, naik lagi di kawasan Pakel," jelas Guntur.

Pada etape ketiga ini, kata Guntur, pebalap akan saling menguji kekuatan untuk mempersiapkan etape keempat dengan tanjakan terberat menuju lereng pendakian Gunung Ijen.

"Etape ketiga itu yang bakal menentukan etape ke empat, karena akan di lintasan menanjak. Etape ketiga khusus climber, yang masih menyimpan tenaga. Tapi harus pinter ngatur kemampuan dan strategi," kata dia.

Etape ketiga ini, para rider akan mulai menemukan rute menanjak dan menurun dari kilometer 18,4 di Benculuk dengan ketinggian normal 95,7 Mdpl. Kemudian di Rogojampi di kilometer 50,2 bakal menemukan rute mulai tinggi hingga 93 Mdpl.

Titik Kom, berada di Sumberbulu tepatnya di kilometer 67,7 dengan puncak ketinggian 417 Mdpl. Kemudian jalur dengan ketinggian curam di titik Kom kedua, yakni di Pakel kilometer 112,6 dengan ketinggian 500 Mdpl.

Berikut detail rute etape ketiga. Start RTH Maron Genteng – Perempatan Jalen Genteng –Jl KH Imam Bahri- Pertigaan Ibrahimi- Kantor Camat Genteng – Lampu Merah Genteng Wetan – Pasar Genteng – Pertigaan Sun East Mall – RS Al Huda – Gambiran – Jajag – Cluring - Benculuk - Srono – Pertigaan Kaligung– Ponpes Gontor 5 Kaligung – Bomo- Watu Kebo- Patoman – Bandara Banyuwangi –Kantor Pos Rogojampi - Pengatigan - Balak - Songgon – Sumberbuluh –Sragi –Gendoh - Temuguruh - Karangsari – Parijatah Kulon - Alasmalang - Lemahbang – RTH Pengatigan –Jl Lingkar Barat Rogojampi- Labanasem - Gombolirang- Macan Putih- Pakel– Licin - Glagah – Pertigaan Olehsari– Kemiren – Patung Barong –sasak Perot- Jl Widuri- Jl Teratai- Jl Mawar – Jl Hayam Wuruk- Jl MH Thamrin- PB Sudirman-Jl A Yani-dan finish di depan Kantor Pemkab Banyuwangi.

(ES/MUA)
  1. Olahraga
  2. Etape ITdBI 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA