1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Menuju Bali, 15 truk bermuatan mobil mewah Raja Salman tiba Ketapang

Sejak pagi hingga sore sudah ada 15 truk pengangkut sedan mewah itu yang menyeberang lintas Ketapang-Gilimanuk.

Ilustrasi mobil BMW/ otosia.com. ©2017 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Senin, 27 Februari 2017 21:19

Merdeka.com, Banyuwangi - Truk pengangkut mobil kendaraan mewah yang diduga disewa keluarga Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman bin  Abdulaziz al-Saud yang akan digunakan selama berlibur di Bali, satu per satu mulai tiba di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi untuk selanjutnya menyeberang ke Gilimanuk, Bali. Masing-masing truk tersebut membawa delapan mobil mewah berjenis sedan dengan merk Mercy dan BMW.

Menurut Security Loket C Ketapang Landing Craft Merchandt, Rohim, sejak pagi hingga sore sudah ada 15 truk pengangkut sedan mewah itu yang menyeberang lintas Ketapang-Gilimanuk, "Untuk hari ini saja sudah 15 truk yang melintas. Tapi saya kurang tahu truk-truk pengangkut mobil mewah itu, benar mobil yang akan digunakan Raja Salman atau bukan," ujar dia saat ditemui di Pelabuhan Ketapang, Senin (27/2 sore.

Untuk kebenaran fakta tersebut, Rohim menyarankan untuk langsung bertanya kepada pelaksana tugas harian pelabuhan yang biasa mencatat manifes muatan yang diangkut kapal.

Merdeka Banyuwangi pun menghubungi Supervisi Pelabuhan ASDP Indonesia Ferry Ketapang, Heru Wahyono, untuk mengonfirmasi kejelasan pemilik dari truk yang mengangkut kendaraan mewah tersebut, "Soal surat-surat itu kewenangannya ada di kepolisian. Pihak kami hanya mencatat manifes seperti merk dan nomor kendaran yang digunakan serta muatan yang dibawa. Silakan di cross check ke petugas polisi di pintu masuk" kata Heru.

Saat ditemui Petugas Kepolisian dari Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi, Bripka Rudi Hantono yang berjaga di pintu masuk membenarkan jika ada 15 truk bermuatan mobil mewah yang melintas di Ketapang, "Isunya memang truk itu berisi mobil mewah yang akan digunakan Raja Salman selama di Bali," kata dia.

Hal itu diamini oleh Kepala Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi, AKP Sudarmaji, ia membenarkan truk-truk pengangkut mobil mewah bahkan sudah mulai berdatangan sejak 26 Februari 2017. Hal ini karena mobil mewah yang dibawa truk tersebut sudah berplat nomor. Apalagi menurutnya jarang truk bermuatan mobil mewah yang melintas di sini. Jika pun ada pasti tidak memiliki plat nomor dan tidak datang secara beriring.

"Saya yakin itu mobil yang akan digunakan Raja Salman dan delegasinya, karena isinya semua mobil mewah berplat B," ujar Sudarmaji.

(FF/FF)
  1. Kunjungan Raja Salman ke Bali
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA