1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

1000 Pegawai Pemkab Banyuwangi dilibatkan dalam event ITdBI 2016

ITdBI tidak pernah menggunakan tenaga event organiser (EO) tapi justru melibatkan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Banyuwangi.

Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2015. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Jum'at, 29 April 2016 11:11

Merdeka.com, Banyuwangi - International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2016 akan menempuh empat etape dengan jarak 567 kilometer. Ini berbeda dengan ITdBI tahun sebelumnya yang hanya menempuh jarak 555 kilometer, dengan jumlah stage (etape) sama. Lalu apakah tambahan 12 kilometer memiliki makna spesial?

"Jarak 567 kilometer sebagai perlambang dan komitmen peningkatan kualitas ITdBI sebagai sport tourisme di Banyuwangi," kata Plt Kadispora Banyuwangi, Wawan Yadmadi, Jumat (29/4).

Wawan menjelaskan, ITdBI, telah mendapat nila‎i excellent dari Union Cycling International (UCI). "UCI menganggap ITdBI, mulai dari keamanan hingga segi kesehatan mendapat nilai excellent," katanya banggas.

Luar biasanya lagi, ITdBI tidak pernah menggunakan tenaga event organiser (EO) tapi justru melibatkan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Banyuwangi. "Seluruh camat yang wilayahnya dilewati ITdBI menjadi koordinator di wilayahnya masing-masing," jelas Wawan.

Kembali dia menjelaskan, seluruh aparat pemerintahan juga dilibatkan di ITdBI. "Sehingga kami tidak melibatkan EO di event ini. Ada sekitar 1000 orang kita libatkan dalam kepanitiaan," tandasnya.

ITdBI 2016 akan digelar pada 11 hingga 14 Mei mendatang. Event tahunan ini sebagai rangkaian Banyuwangi Festival (B-Fest).

(FF/MA)
  1. Olahraga
  2. Tour de Banyuwangi Ijen
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA