1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Didapuk sebagai pembicara, Anas hipnotis hadirin IKF ke-5

Presentasinya dalam soal kepemimpinan mampu membuat decak kagum audience.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas . ©2016 Merdeka.com Editor : Farah Fuadona | Jum'at, 07 Oktober 2016 15:36

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas hadir dalam Indonesia Knowledge Forum (IKF) ke-5 yang diselenggarakan PT Bank Central Asia (BCA) sebagai pembicara dalam sesi HC and Leadership. Dalam kesempatan itu, Anas menjelaskan tiga strategi kunci sukses dalam memimpin Banyuwangi.

"Ketiga kunci sukses ini berbasis kearifan lokal, dukungan infrastruktur teknologi informasi dan efektivitas program pemerintah daerah," ujar Anas dalam seminarnya di Ballroom Ritz Carlton Pasific Place Hotel Jakarta, Jumat (7/10).

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi aktif menggelar pertemuan dengan stakeholder untuk memajukan daerah di ujung timur Pulau Jawa ini. Hasilnya masyarakat menjadi lebih terbuka kepada program yang sedang dijalankan oleh pemerintah daerah. Selain itu, perlahan namun pasti dengan meningkatnya rasa aman di dalam masyarakat, tumbuh berbagai macam industri kreatif di Banyuwangi.

Masyarakat pun mulai berani terlibat dan mendukung dalam berbagai program yang dijalankan pemerintah daerah. Tak sedikit tokoh penting di dalam masyarakat, seperti camat dan warga masyarakat lainnya yang aktif melakukan inovasi demi kepentingan bersama.

Dalam seminar yang berlangsung kurang satu jam ini, Anas mampu membuat audience berdecak kagum dengan cara ia memimpin Banyuwangi. Bahkan seorang audience yang hadir sempat terpesona dengan gaya Anas mempresentasikan keunggulan yang dimiliki Banyuwangi, "Cara penyampaiannya dalam presentasi tadi sangat menarik dan bagus sekali" ujar Sasa.

Selain Anas, ada sejumlah pembicara yang dihadirkan dalam forum ini. Mulai dari pengamat ekonomi, designer kondang Anne Avantie hingga artis kenamaan Pandji Pragiwaksono.

(FF)
  1. Info Banyuwangi
  2. Abdullah Azwar Anas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA