1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

'Jangan buru-buru selesai sambutannya, Pak Anas!'

Hal itu sontak membuat Anas tertawa, "Kalau saya bicara lama-lama nanti banyak yang ngantuk jadi tidak efektif."

Anas berswa foto bersama wisudawan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Kamis, 06 April 2017 12:17

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Azwar Anas memang seperti magnet bagi para wisudawan Universitas Terbuka Jember, Jawa Timur. Saat tiba di lokasi dia langung disambut tepuk tangan dan salam berdiri dari para wisudawan dan wisudawati.

Hari ini Universitas Terbuka Jember memwisuda 625 mahasiswa Unit Program Jarak Jauh yang diikuti oleh guru-guru PAUD dan SD se Karesidenan Besuki.

Meliputi daerah Kabupaten Jember sebanyak 185 orang, Kabupaten Banyuwangi 163, Kabupaten Lumajang 56 orang, Kabupaten Situbondo 52 orang, Kab/Kota Probolinggo 113 orang, Kabupaten Bondowoso 55 orang.

"Universitas Terbuka telah memberikan kesempatan yang begitu besar kepada Anda untuk terus mebimba ilmu. Dalam forum ini saya berharap ilmu Anda sekalian semoga bisa bermanfaat tidak hanya di ruang kelas tetapi juga dalam hidup bermasyarakat," ujarnya.

Ada satu kejadian lucu yang menarik dalam sambutannya. Saat Anas mencoba mengakhiri sambutannya, wisudawan baris paling depan berteriak "Jangan buru-buru selesai, pak,".

Hal itu sontak membuat Anas tertawa, "Kalau saya bicara lama-lama nanti banyak yang ngantuk jadi tidak efektif. Tapi kalau masih mau banyak tahu tentang Banyuwangi, silakan datang akan kami temani dan jelaskan secara lengkap," kata Anas.

Usai memberi sambutan dan berjalan keluar ruangan, Anas langsung disambut barisan blokade wisudawan yang meminta untuk berswa foto. "Pak, Pak Anas saya minta foto dong pak. Kapan lagi bisa ketemu bapak. Boleh ya?," ujar wanita berkerudung merah jambu ini.

"Boleh sini-sini silakan, ajak temannya juga," ujar dia sambil terus menyalami kerumunan wisudawan di hadapannya.

(MT/FF)
  1. Abdullah Azwar Anas
  2. Kabar Kampus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA