1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Kenang Abahnya, ini yang dilakukan Bupati Banyuwangi saat lebaran

Tak hanya open house, untuk mengenang Abahnya-panggilan akrab bapaknya-Bupati Anas juga meneladani kebiasaan yang dilakukan oleh almarhum.

Abdullah Azwar Anas. ©2016 Merdeka.com Editor : Farah Fuadona | Kamis, 07 Juli 2016 12:56

Merdeka.com, Banyuwangi - Menikmati Hari Raya Idul Fitri, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memilih berlebaran di kampung halamannya di Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi. Pada saat lebaran seperti itulah, semua keluarga besarnya berkumpul.

Namun, dalam suasana lebaran seperti ini, kenangan akan almarhum Ayahandanya KH. Ahmad Musayyidi, menjadi hal yang selalu dirindukan. "Yang dirindukan saat lebaran ini adalah abah," gumam Bupati Anas seraya berkaca-kaca beberapa waktu lalu.

Untuk mengenang almarhum Ayahandanya tersebut, orang nomor satu di Pemkab Banyuwangi itu sengaja menggelar open house tiap lebaran. Pada lebaran kali ini, open house digelar selama dua hari. Mulai hari pertama dan kedua lebaran. "Untuk tahun ini, malah H-2 lebaran saya sudah di sini," ujarnya disela-sela open house.

Tak hanya open house, untuk mengenang abahnya-panggilan akrab bapaknya-Bupati Anas juga meneladani kebiasaan yang dilakukan oleh almarhum. Selain memimpin sholat lima waktu di pesantrennya, selama lebaran Bupati Anas juga menyantuni semua janda, anak yatim, dan fakir miskin di kampungnya. "Ini meneladani kebiasaan Abah," kata dia.

Sementara itu, open house yang digelar di kampung halamannya tersebut didatangi ratusan warga sekitar. Silih berganti berdatangan. Tak hanya warga sekitar, beberapa kolega dan pejabat struktural Pemkab Banyuwangi juga turut hadir dalam open house tersebut. Juga tampak hadir Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiyatmoko beserta istrinya turut bersilaturrahmi. "Selain untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar dan warga sekitar, ini juga untuk merasakan keguyuban lebaran di kampung yang sulit ditemui di kota," kata Anas.

(FF)
  1. Info Banyuwangi
  2. Abdullah Azwar Anas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA