1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Khataman Al Quran tandai Ultah Banyuwangi ke-245

Acara khotmil quran ini sendiri dilaksanakan serentak di seluruh instansi pemerintah dan kantor kecamatan se Kabupaten Banyuwangi.

Anas membaca Al Quran dalam hotmil Quran Hari Jadi Kabupaten Banyuwangi. ©2016 Merdeka.com Editor : Farah Fuadona | Minggu, 18 Desember 2016 13:32

Merdeka.com, Banyuwangi - Peringatan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-245 yang jatuh tepat pada Minggu ini (18 Desember) ditandai pembacaan khatam Al Quran (khotmil Quran) oleh 150 hufadz (penghafal Al Quran). Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan peringatan Harjaba pada tahun-tahun sebelumnya.

"Karena sepanjang tahun telah banyak event perayaan seni budaya, maka Harjaba kali ini kita buat berbeda. Sekarang kita menyambut Harjaba dengan khotmil quran," ungkap Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat membuka acara khotmil quran tersebut di Pendopo Shaba Swagata Blambangan, Minggu (18/12) .

Menurut Anas, tantangan Banyuwangi ke depan akan semakin berat. Banyuwangi yang sekarang telah menjadi daerah percontohan dengan berbagai prestasinya, harus terus meningkatkan kualitasnya.

"Tantangan tersebut, tidak cukup jika hanya dihadapi dengan akal saja. Tapi harus disertai dengan doa kepada Allah SWT. Ini adalah ikhtiar kami agar Banyuwangi bisa menghadapi tantangan ke depan," kata Anas dalam rilis yang diterima Merdeka Banyuwangi.

Dengan khotmil quran tersebut, Anas juga berharap Banyuwangi semakin aman, sentosa dan sejahtera. "Semoga Banyuwangi terhindar dari berbagai macam bencana, malapetaka dan senantiasa diberikan rahmat dan keberkahan," ujarnya.

Acara khotmil quran ini sendiri dilaksanakan serentak di seluruh instansi pemerintah dan kantor kecamatan se Kabupaten Banyuwangi. Selain juga masjid-masjid juga menggekar hal yang sama.

"Selain di Pendopo, khotmil Quran juga dilakukan di kantor instansi pemerintah dan kantor-kantor kecamatan se-Banyuwangi," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Banyuwangi Nurul Cholili.

Sore hari nanti, lanjut Cholili, semua akan berkumpul di Pendopo untuk doa khotmil quran bersama. "Nanti sore kumpul di Pendopo untuk doa khotmil Quran bersama sekaligus mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad," ujar Cholili.

Selain khotmil quran peringatan puncak Harjaba ke-245 kali ini akan ditutup dengan "Banyuwangi Bersholawat untuk Bangsa". Habib Syech bin Abdul Qadir bersama grup sholawat Ahbabul Mustofa akan memeriahkan Banyuwangi Bersholawat yang akan dihelat pada Selasa (20/12) di Stadion Diponegoro, Banyuwangi.

 

(FF)
  1. Info Banyuwangi
  2. Kegiatan Masyarakat
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA