1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Anas ajak SKPD Banyuwangi buat inovasi dan gebrakan untuk Banyuwangi

Terobosan ini salah satunya membangun rutinitas baru bagi kepala SKPD yang telah lama menjabat demi kemajuan Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. ©2017 Merdeka.com Editor : Farah Fuadona | Jum'at, 06 Januari 2017 13:42

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama para Kepala SKPD dan staf mengawali kegiatan hari ini dengan senam pagi bersama. Senam pagi tersebut dilangsungkan di halaman Pemkab Banyuwangi.

Dengan semangat, seluruh peserta senam pagi mengikuti gerakan-gerakan senam yang dicontohkan oleh instruktur. Gerakan-gerakan senam tersebut dibawakan dengan dinamis dan lincah.

Usai senam, Bupati Anas memberikan arahan pada para kepala SKPD dan staf Pemkab Banyuwangi. Orang nomor satu di Banyuwangi itu mengungkapkan 2017 seluruh program pemkab akan ditata. "Saya ingin 2017 energi kita lebih tertata dengan baik. Caranya dengan membangun sistem di tempat kerja masing-masing," kata Anas, Jumat (6/1).

Sebab sistem yang baik dan tertata akan memudahkan berjalannya suatu program. "Penataan yang baik membuat kita tidak akan tersengal-sengal menjalankan program. Karena itu saya minta seluruh SKPD supaya menata organisasinya. Diperlukan refresh dan membuat inovasi-inovasi baru," ujarnya.

Himbauan untuk membuat terobosan-terobosan baru, kata Anas, terutama sangat penting bagi kepala SKPD yang sudah memimpin selama 4 tahun. "Bagi kepala SKPD yang sudah memimpin selama 4 tahun dan camat yang sudah memimpin selama 2 tahun. Perlu membuat inovasi baru, baik bagi dirinya sendiri maupun organisasinya. Ini penting agar tidak terjebak pada rutinitas dan menimbulkan kebosanan," ujar Anas.

(FF)
  1. Info Banyuwangi
  2. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA