1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Pembukaan ITdBI ditandai pelepasan tukik di Pantai Boom

"Saya ucapkan selamat datang bagi para pembalap. Semoga event balap sepeda internasional ini bermanfaat bagi kita semua," kata Bupati Anas.

Pembukaan International Tour de Banyuwangi Ijen 2016. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Selasa, 10 Mei 2016 16:20

Merdeka.com, Banyuwangi - Event International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2016 resmi dibuka oleh Bupati Abdullah Azwar Anas. ‎Pembukaan lomba balap sepeda ini ditandai pelepasan ratusan anak penyu (tukik) di Pantai Boom, sekitar pukul 14.00 WIB.

Peserta mengikuti pembukaan Tour de Banyuwangi Ijen ITdBI 2016
© 2016 merdeka.com/Mochammad Andriansyah



Lomba yang diikuti ratusan pembalap dari 14 tim luar negeri dan enam tim dari Indonesia ini, akan dimulai Rabu 11 Mei hingga 14 Mei 2016. ITdBI akan menempuh total jarak 567 kilometer dan terbagi dalam empat etape.

Sehari sebelum lomba dimulai, ratusan peserta diajak melepas tukik di Pantai Boom. ‎Dilanjutkan dengan cycling for all yang diikuti seluruh peserta dan masyarakat umum. Tak terkecuali Bupati Anas ikut di acara sepeda santai menempuh jarak 10 kilometer dari Taman Sri Tanjung menuju Taman Blambangan sekitar pukul 15.00 WIB.

Sejumlah atlet bersiap melepas ratusan anak penyu (tukik) di Pantai Boom
© 2016 merdeka.com/Mochammad Andriansyah



Di Taman Blambangan ini, Open Ceremony ITdBI 2016 langsung digelar usai para pembalap mengikuti sepeda santai bersama Bupati Anas dan masyarakat umum. "Saya ucapkan selamat datang bagi para pembalap. Semoga event balap sepeda internasional ini bermanfaat bagi kita semua," kata Bupati Anas, Selasa (10/5).

(FF/MA)
  1. Festival Banyuwangi
  2. Olahraga
  3. Tour de Banyuwangi Ijen
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA