1. BANYUWANGI
  2. PARIWISATA

Menteri Susi: Saya bisa ketagihan ke Banyuwangi gara-gara durian

Menteri Susi datang ke Banyuwangi dalam rangka mengkampanyekan makan ikan.

©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Sabtu, 03 November 2018 13:26

Merdeka.com, Banyuwangi - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunjungi Banyuwangi, Sabtu (3/11). Di kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini, Susi terlihat sangat menikmati buah-buahan lokal dan kopi khas Banyuwangi.

Diterima Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Menteri Susi langsung diajak menikmati manggis. Susi langsung mencicipi manggis asal Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

"Enak Pak, manis rasanya. Walau tidak besar, tapi manis ya," kata Susi.

Tak hanya itu, Susi juga sempat menikmati durian Banyuwangi, termasuk durian pelangi, salah satu varian durian lokal Banyuwangi. Susi yang dikenal suka buah durian ini mengaku terkesan dengan durian Banyuwangi.

"Duriannya enak sekali, saya bisa ketagihan ke Banyuwangi gara-gara durian. Enak benar duriannya," kata Susi.

Tak ketinggalan, Susi sempat menikmati kopi Banyuwangi ditemani kue kucur di Sanggar Genjah Arum, Desa Kemiren, Banyuwangi. "Tempatnya menyenangkan sekali di sini. Kopinya juga enak. Bikin saya betah saja," kata Susi.

Susi mengaku senang bisa datang ke Banyuwangi, bahkan dia sempat berujar, "Bagi saya, ini adalah rezeki anak saleh dan salihah bisa menikmati Banyuwangi. Semua buah dan kuliner khasnya sangat enak," puji susi.

Susi berkunjung ke Banyuwangi dalam rangka kampanye program Gemar Makan Ikan. Bersama ribuan santri, Susi mengajak mereka menjadikan ikan sebagai lauk sehari-hari mereka.

(MH/MUA)
  1. Pariwisata
  2. Khas Banyuwangi
  3. Zona Turis
  4. Tanaman
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA