1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Bupati Anas gelar salawat dan doa bersama untuk keselamatan Banyuwangi

“Ini agar Allah memberikan kemudahan-kemudahan pada Banyuwangi," kata Anas.

©2016 Merdeka.com Reporter : Muhammad Hasits | Jum'at, 02 Desember 2016 14:51

Merdeka.com, Banyuwangi - Peristiwa puting beliung yang menimpa Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, beberapa hari lalu menjadi pengingat untuk senantiasa memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak masyarakat Banyuwangi membaca salawat dan doa bersama seusai salat Jumat (2/12) di Masjid Babussalam Lingkungan Pemda Banyuwangi.

“Bencana yang kemarin menimpa, mengingatkan kita untuk terus berdoa meminta keselamatan kepada Allah SWT,” ungkap Bupati Azwar Anas.

Kegiatan salawat dan doa ini diikuti oleh seluruh jajaran SKPD, camat, kepala desa, tokoh agama, dan masyarakat sekitar. Hadir juga anak-anak yatim Banyuwangi. Dengan salawat dan doa, menurut Anas, akan menghindarkan Banyuwangi dari bencana sekaligus mengundang rahmat Tuhan.

Dalam kesempatan tersebut, Anas juga  mengintruksikan pada kepala-kepala desa di Banyuwangi, agar minimal seminggu sekali di kantor-kantor desa digelar salawat.
"Mumpung di sini ada kepala desa, saya minta tiap kantor desa menggelar salawatan. Apalagi saat ini bulan Maulid. Mulai dari bulan ini, hingga sepanjang tahun digelar salawatan di tiap kantor desa," kata Anas.

Salawat tidak perlu mewah. Cukup digelar dengan suguhan yang sederhana. “Dibuat sederhana saja. Cukup dengan suguhan teh atau singkong, begitu saja,” pintanya.

Tantangan 2017 yang menurut Anas diprediksi semakin berat akan mampu dihadapi oleh Banyuwangi. “Ini agar Allah memberikan kemudahan-kemudahan pada Banyuwangi. Apalagi tantangan Indonesia di 2017 diprediksi sangat berat,” harapnya.

“Dengan salawat dan doa, akan mendatangkan rahmat. Dengan rahmat itu, kesuksesan akan mudah datang,” tutup Anas.

(MH/MH)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA