1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Pesan Bupati Anas dalam Festival Anak Yatim

Perlu tiga hal yang harus diperhatikan anak-anak untuk menjadi orang sukses.

©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Sabtu, 19 November 2016 17:46

Merdeka.com, Banyuwangi - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu dari berbagai daerah dan latar belakang agama yang berbeda-beda, Sabtu (19/11) berkumpul di halaman Pendopo Sabha Swagata Blambangan untuk mengikuti Festival Anak Yatim 2016. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memberikan motivasi kepada ratusan anak yatim agar bisa percaya diri dalam mengapai cita-citanya.

Saat memberi motivasi, Anas mengatakan, perlu tiga hal yang harus diperhatikan anak-anak untuk menjadi orang sukses. Agar menjadi anak sukses dan membahagiakan keluarga serta orangtua.

Pertama, kata Anas, harus rajin berdoa kepada Tuhan. Kedua bekerja dan belajar dengan baik. Kemudian berbakti kepada orangtua dan perbanyak sedekah.

"Karena kesuksesan ini ditentukan oleh Allah. Belajar hanya ikhtiar saja. Ketiga, harus berbakti kepada orangtua dan diperbanyak bersedekah. Karena doa orangtua akan dikabulkan oleh Allah," ujar Bupati Anas saat memberikan motivasi kepada ratusan anak yatim yang hadir.

Selain itu, Anas juga meminta doa kepada ratusan anak yatim agar dirinya dan jajaran pemerintah Banyuwangi, tetap diberi kesehatan dan kekuatan untuk memimpin Banyuwangi. Serta agar Banyuwangi bisa menjadi daerah yang maju.

"Anak-anak mau mendoakan bupati?,  saya boleh minta doanya. Mudah-mudahan diberi kesehatan, untuk memimpin banyuwangi, agar rakyatnya sejahtera," ujarnya.

(MH/MUA)
  1. Festival Banyuwangi
  2. Festival Anak Yatim
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA