1. BANYUWANGI
  2. PARIWISATA

Pemkab Banyuwangi akan gratiskan transportasi menuju tempat wisata

Transportasi gratis akan diintegrasikan dengan terminal wisata terpadu di Pasar Sobo.

©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Rabu, 12 Juli 2017 13:27

Merdeka.com, Banyuwangi - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sebentar lagi akan memberikan layanan transportasi gratis untuk wisatawan berlibur ke Banyuwangi. Transportasi gratis akan diintegrasikan dengan terminal wisata terpadu di Pasar Sobo.

"Sementara di Terminal Brawijaya untuk uji coba. Nanti kalau terminal wisata terpadu sudah jadi akan di sana tempatnya," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi, Kusyadi, Rabu (12/7).

Meski demikian, pihaknya masih belum bisa memastikan berapa unit mobil dan kuota gratis yang disiapkan. "Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa di-launching. Ini masih diperbaiki aplikasinya," ujarnya.

Sistem kerjanya, kata Kusyadi, wisatawan yang ingin menggunakan transportasi gratis menuju wisata harus mendaftar dahulu melalui aplikasi online. Bila kuota transportasi gratis sudah habis, nanti bakal disediakan untuk yang berbayar.

"Untuk yang gratis rencanya hanya saat liburan seperti Sabtu dan Minggu. Arahnya bisa diantar ke Ijen, Pulau Merah dan di sekitaran kota seperti Bangsring," jelasnya.

Diharapkan, wisatawan yang memanfaatkan transportasi gratis menuju destinasi wisata bisa mendapatkan pelayanan aman dan nyaman. Cobain yuk.

(MH/MUA)
  1. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA