1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Temui lansia miskin, Anas naik motor susuri sawah

Bupati Anas ternyata ingin menemui seorang yang sudah lanjut usia. Pawuh namanya.

©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Kamis, 11 Januari 2018 11:50

Merdeka.com, Banyuwangi - Pada pagi hari, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bergegas menuju Kelurahan Kertosari, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (11/1). Jaraknya lumayan jauh dari tengah kota.

Bupati Anas ternyata ingin menemui seorang yang sudah lanjut usia. Pawuh namanya. Usianya 86 tahun. Ia menderita penyakit glukoma di bagian matanya dan harus mendapatkan perawatan rutin. Namun sang nenek enggan dirawat di rumah sakit.

"Persoalannya dia tidak mau dirawat di rumah sakit, maka perawatnya yang harus datang ke sini untuk memberikan perawatan," ujar Anas.

Dengan menggunakan sepeda motor, Anas bersama perangkat desa setempat menuju rumah Pawuh. Lokasi menuju ke rumah sang nenek cukup asri karena sepanjang jalan areal persawahan.

Anas dibonceng oleh seorang perangkat Desa Kertosari, Bagus. Ia bercerita bagaimana pengalamannya mengantarkan sang bupati melewati jalan yang cukup licin.

"Di bagian situ, ada satu titik jalanan agak menurun dan licin, sampai tak tahan pakai kaki tadi biar tidak jatuh. Untuk enggak apa-apa," katanya.

"Jalanannya licin ya, iya habis hujan pak," imbuh Bagus mengulangi dialognya dengan Anas.

(MH/MUA)
  1. Abdullah Azwar Anas
  2. Layanan Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA