1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Aplikasi 'Banyuwangi In Your Hand', panduan lengkap liburan kamu

"Ketersediaan aplikasi mobile dengan konten lokal adalah salah satu faktor pendukung penerapan kota cerdas," kata Sukardi.

Banyuwangi In Your Hand . ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Kamis, 10 Maret 2016 14:26

Merdeka.com, Banyuwangi - Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi resmi meluncurkan aplikasi augmented reality, 'Banyuwangi in Your Hand'. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan bagi para wisatawan mendapatkan informasi lengkap mengenai destinasi wisata maupun industri kreatif di Banyuwangi.

"Ketersediaan aplikasi mobile dengan konten lokal adalah salah satu faktor pendukung penerapan kota cerdas. Kami harap aplikasi ini akan memperkaya Pemkab Banyuwangi yang juga tengah membangun kota cerdas dengan konsep Smart Kampung-nya," ujarnya di Banyuwangi, Jawa Timur, (5/6).

Aplikasi ini merupakan turunan dari aplikasi 'Indonesia in Your Hand' yang dibuat Telkomsel. Selain Banyuwangi, Bali dan Bandung pun sudah ada aplikasi yang serupa.

"Yang Banyuwangi, sudah bisa didownload di iOs dan google play store. Kami mendevelop khusus untuk Banyuwangi. Semua data base sudah ada di aplikasi tersebut. Baik pariwisata dan tempat makanan khas sekalipun sudah ada," ungkapnya.

Di sisi lain, di antara 740 ribu pelanggan Telkomsel yang ada di Banyuwangi, 45 persen di antaranya atau sekitar 330 ribu pelanggan, merupakan pelanggan data. Selain itu, Telkomsel juga melihat bahwa penggunaan paket data di Banyuwangi mengalami peningkatan sebanyak 35 persen jika dibandingkan dengan penggunaan data di tahun lalu.

Selain aplikasi 'Banyuwangi In Your Hand', sebenarnya masih ada aplikasi lain yang bisa Anda unduh dari Play Store sebagai panduan saat berkunjung ke kabupaten di ujung Pulau Jawa itu, misalnya Aplikasi 'Kabupaten Banyuwangi' dan 'Banyuwangi Travel Guide'.

(MT/MT)
  1. Pariwisata
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA