1. BANYUWANGI
  2. PARIWISATA

Yuk berlibur, ada 3816 tiket kereta gratis jalur Jember-Banyuwangi

Arif mengatakan tiket gratis dengan pemesanan di stasiun secara go show di loket stasiun.

Kereta api jalur Jember-Banyuwangi. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Rabu, 16 Agustus 2017 17:13

Merdeka.com, Banyuwangi - Memperingati hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2017, PT KAI Daop 9 Jember, bakal memberikan tiket gratis bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan pulang pergi rute Jember-Banyuwangi. Tiket perjalanan gratis ini dilayani oleh kereta api lokal Pandanwangi.

Bagi masyarakat yang ingin memperoleh tiket gratis, cukup datang ke stasiun terdekat dengan jadwal pemberangkatan Kereta Api Pandanwangi pada tanggal 17 Agustus.

Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember, Luqman Arif mengatakan tiket gratis dengan pemesanan di stasiun secara go show di loket stasiun, mulai dilayani pada 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta.

"Meskipun gratis masyarakat yang ingin naik KA nantinya tetap harus memiliki tiket. Total tiket gratis yang disiapkan berjumlah 3.816 tiket," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (16/8).

Jadwal perjalanan KA Pandanwangi dalam sehari ada 4 kali pemberangkatan. Dua dari arah Jember-Banyuwangi, dan dua lagi dari arah Banyuwangi-Jember.

Dari Stasiun Jember pada pukul 05.15 dan 15.30 WIB. Sementara untuk keberangkat KA Pandanwangi dari Stasiun Banyuwangi Baru mulai pada pukul 10.00 dan 20.30 WIB.

Dalam setiap perjalanan, KA Pandanwangi menyediakan tempat duduk berjumlah 636. Sementara untuk kapasitas angkut KA Pandanwangi sekali perjalanan bisa mencapai 954 penumpang.

Luqman berharap melalui program tiket gratis ini, masyarakat bisa lebih mencintai moda transportasi kereta api.

(FF/MUA)
  1. Promo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA