1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Sambut liburan akhir tahun, PT KAI akan tambah gerbong

Penambahan gerbong ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Rabu, 21 Desember 2016 16:11

Merdeka.com, Banyuwangi - PT Kereta API Indonesia (KAI) Daop 9 Jember akan menambah gerbong kereta dalam mengantisipasi libur panjang pada Natal dan Tahun Baru. Akan ada penambahan gerbong untuk kereta menuju Banyuwangi dan sebaliknya.

PT KAI memprediksi jumlah penumpang akan naik sampai 6 persen bila dibandingkan tahun lalu. "Jumlah penumpang angkutan Natal dan Tahun Baru lalu berjumlah 110.348. Pada tahun ini diperkiran jumlah penumpangnya sebesar 117.093 atau naik 6%," ujar Manager Humas PT KAI Daop 9 Jember Lukman Arif‎, melalui keterangan tertulis kepada Merdeka Banyuwangi, Rabu (21/12).

Penambahan gerbong kereta selama 17 hari, kata Lukman, merupakan ketentuan dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan penumpang selama hari libur Natal dan Tahun Baru. Penambahan gerbong sendiri, akan diberlakukan untuk kereta api kelas bisnis dan eksekutif Mutiara Timur Siang dan Mutiara Timur Malam.

"PT KAI maksimal menambahkan 2 gerbong untuk setiap rangkaian kereta sesuai kemampuan daya tarik lokomotif," ujarnya.

Sementara itu, untuk penjualan tiket kereta api sudah terjual antara 30 sampai 40 persen. Khusus untuk periode jadwal berangkat kereta pada 28 Desember sampai 6 Januari 2017, masih tersisa 20 persen.

"Keseluruhan masih ada sisa tiket libur Natal dan Tahun Baru sekitar 60 hingga 70 persen," jelasnya.

(MH/MUA)
  1. Libur Natal
  2. Tahun Baru
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA