1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Tulus terkesima dengan Pendopo Kabupaten Banyuwangi

Penyanyi sekaligus pencipta lagu tersebut mengaku baru pertama kali datang di Banyuwangi.

Tulus bersama Anas dan istrinya Ipuk Fiestiandani di Pendopo Kabupaten Banyuwangi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Senin, 15 Agustus 2016 15:30

Merdeka.com, Banyuwangi - Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2106 telah digelar pada 13 Agustus lalu di Pantai Boom, kelurahan Mandar, Banyuwangi.  Salah satu pengisi acara Banyuwangi Beach Jazz Festival yaitu Muhammad Tulus, atau akrab disapa Tulus, diajak bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menengok rumah dinas atau pendopo Sabha Swagata Blambangan usai manggung. Di sana ia diajak berkeliling oleh Anas dan istri, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

"Lagu-lagunya (Tulus) istri saya banyak yang suka," ujar Anas kepada Tulus, Sabtu (13/8).  Ipuk pun mengungkapkan jika penampilan Tulus lah yang menjadi anti klimaks dan paling ia tunggu dalam acara BBJF kali itu.

Selama setengah jam Tulus berbincang di rumah dinas orang nomor satu Banyuwangi tersebut. Di sana ia pun terkesima dengan bangunan pendopo yang menurutnya sangat unik dan menarik.

"Ini bangunan lama atau bangunan baru yang dibikin seolah bangunan lama?" tanya Tulus kepada Anas dengan antusias.

Tulus dan istri Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berpose bersama dan diabadikan oleh Anas di Pendopo Kabupaten Banyuwangi
© 2016 merdeka.com/Suci Rachmaningtyas

Penyanyi sekaligus pencipta lagu tersebut mengaku baru pertama kali datang di Banyuwangi. Menurut liaison officer (LO) Tulus, Riza Rastri, selam perjalanan di dalam mobil Tulus banyak mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar Banyuwangi.

Seperti wisata mana saja yang patut ia datangi jika memiliki waktu yang lebih lama di Banyuwangi atau beberapa bahasa Osing untuk menyapa para penggemarnya.

Menurut Riza, Tulus pun mengaku menyukai makanan khas Banyuwangi, yaitu sego tempong. Bahkan ia berulang kali menanyakan di mana tempat sego tempong terenak di Banyuwangi.





(FF/SR)
  1. Abdullah Azwar Anas
  2. Musik
  3. Jazz Festival
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA