1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Vina Panduwinata akan meriahkan Ijen Summer Jazz Banyuwangi

Bagi masyarakat yang ingin menikmati pagelaran Ijen Summer Jazz di kaki Gunung Ijen ini, bisa memesan tiket melalui tiket@jazzgunung.com.

Ijen Summer Jazz. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Jum'at, 22 September 2017 11:05

Merdeka.com, Banyuwangi - Masyarakat Banyuwangi akan diajak bernostalgia mendengarkan langsung lagu-lagu dari Vina Panduwinata, penyanyi yang terkenal pada tahun 1980-an. Vina akan tampil dalam Banyuwangi Ijen Summer Jazz yang akan berlangsung 6-7 Oktober mendatang di Jiwa Jawa Resort Ijen.

Vina, pelantun lagu yang terkenal dengan judul "Burung Camar" ini bakal berkolaborasi dengan sejumlah musisi ternama lain seperti Sri HanuragaTrio featuring Dira Sugandi, Luanada feat dan Mathew Sayersz Grup Nonaria feat Bonita.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, MY Bramuda mengatakan bagi masyarakat yang ingin menikmati pagelaran Ijen Summer Jazz di kaki Gunung Ijen ini, bisa memesan tiket melalui tiket@jazzgunung.com.

"Mulai saat ini sudah bisa memesan. Selain menikmati lagu-lagunya, pengunjung bisa dimanjakan dengan keindahan lanscap lereng Ijen," ujar Bramuda, Kami (21/9).

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyampaikan, pihaknya terus berupaya mengangkat pariwisata Banyuwangi dengan menghadirkan berbagai kegiatan yang dipadukan dengan konsep keindahan alam.

"Perpaduan jazz dan suasana pegunungan Ijen adalah salah satunya. Selain telinga dimanjakan dengan alunan musik jazz, wisatawan bisa menikmati kesegaran hawa dan keindahan Gunung Ijen," ujar Anas.

Anas melanjutkan, Ijen Summer Jazz yang digelar bersama manajemen Jazz Gunung, karena dinilai konsisten mengangkat musik tradisional Indonesia. Kali ini, Ijen Summer Jazz akan mengangkat tema Experiencing Cool Jazz In Ijen.

"Banyuwangi Experience” menyuguhkan budaya lokal, musik jazz, pukau pemandangan alam. Sehingga even ini juga menjadi jembatan antara local wisdom dan modernitas yang berjalan harmonis di Banyuwangi,” ujar Anas

(MT/MUA)
  1. Jazz Festival
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA