1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Andien bernostalgia manggung di Jazz Gunung Ijen Banyuwangi

"Sangat menyenangkan bisa tampil di Jazz Gunung Ijen. Ini adalah kesempatan yang sudah saya tunggu sejak lama," kata Andien.

Andien saat tampil di Jazz Gunung Ijen. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Minggu, 23 September 2018 16:52

Merdeka.com, Banyuwangi - Di tengah hawa dingin pegunungan yang menyergap, penyanyi Jazz Andien mampu memberi kehangatan bagi para penonton jazz gunung Ijen di malam yang semakin larut Sabtu (22/10). Penonton diajak bernyanyi dan berdansa mengiringi delapan lagu yang dibawakan olehnya. Keharuan dan keceriaan pun datang silih berganti saat Andien menyanyikan lagu-lagu lawas hingga single terbarunya.

Deretan lagu seperti Gemintang, Milikmu Selalu, Rindu Ini, hingga Indahnya Dunia dibawakan Andien dengan menawan. Kemeriahan mendadak hadir saat Andien turun ke deretan kursi penonton untuk mengajak mereka berdendang bersama.

"Sangat menyenangkan bisa tampil di Jazz Gunung Ijen. Ini adalah kesempatan yang sudah saya tunggu sejak lama," kata Andien yang malam itu juga tampil enerjik meski dalam balutan dress panjang.

Bagi Andien kedatangannya di Banyuwangi untuk kedua kalinya ini juga terasa spesial karena menjadi nostalgia saat berbulan madu di Kota The Sunrise of Java ini.

"Ini sangat menyenangkan bisa kembali lagi di Banyuwangi. Dulu saat honeymoon Gunung Ijen jadi destinasi kami juga beberapa tempat di Banyuwangi," kata Andien .

Perhelatan Jazz Gunung Ijen tahun ini memang terasa spesial. Venue jazz mengambil lokasi amfiteater di kawasan Taman Gandrung Terakota di Jiwa Jawa Resort. Amfiteater ini menawarkan pemandangan dengan latar belakang kawasan persawahan berupa ratusan patung penari Gandrung, tarian khas Banyuwangi, yang tersebar di lahan persawahan di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut (mdpl).

"Tadinya saya kira saya sudah mendatangi banyak tempat di Banyuwangi. Tapi datang ke tempat ini rasanya saya belum melihat apa apa di kota ini. Sangat mengesankan," kata Andien yang datang bersama suami dan putranya.

Andien mengaku sebelumnya sudah banyak mendengar tentang even yang terselenggara untuk ketiga kalinya ini. "Begitu dapat tawaran tampil saya langsung bersedia, karena saya sudah bisa merasakan vibe-nya, suasananya bakal kayak gimana. Jadi gak pake pikir panjang," ujarnya.

Sebagai penampil pamungkas sekaligus yang paling ditunggu oleh penonton milenial malam itu, Andien pun sukses memuaskan para penggemarnya. Banyak yang sengaja datang jauh jauh dari luar kota khusus untuk menyaksikan idolanya tersebut.

"Seneng banget, saya memang penggemar Andien sejak lama. Perjalanan saya dari Jakarta ke sini terbayar lunas malam ini," kata Alina yang datang dari Jakarta.

(MT/MT)
  1. Jazz Festival
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA