1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Aziz Hayat tampil energik mengawali puncak jazz pantai festival 2018

"Kali ini saya akan membawakan lagu untuk kalian yang memiliki pacar jauh di luar sana, berhubungan long distance ralationship," ujar Jaz.

Jazz pantai festival 2018. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Minggu, 13 Mei 2018 12:03

Merdeka.com, Banyuwangi - Aziz Hayat atau akrab dipanggil Jazz tampil energik dalam pagelaran Jazz Beach Festival yang berlangsung di Pantai Boom, Kabupaten Banyuwangi. Jazz tampil energik dengan busana santai pantai, membawakan lagu perdana milih Ed Sheeran berjudul Shape of You yang dikemas dengan aransemen pop dan jazz.

Penyanyi kelahiran Brunei Darussalam ini, atraktif membawakan lagu-lagunya tidak hanya di atas panggung. Pada lagu selanjutnya, jazz sesekali turun di bawah panggung yang dikemas catwalk untuk menyapa penonton dan bernyanyi lagu berjudul That’s What i Like milik Bruno Mars dengan musik yang rancak.

"Di sini anginnya kenceng ya, saya baru pertama kali di Banyuwangi. Dan ini pertama kalinya juga saya diundang tampil untuk bermain di pinggir pantai," ujar Jaz menyapa para penonton dan tamu undangan, Sabtu (9/5) malam.

Malam itu, jaz membawakan sekitar 6 lagu dengan berbagai aransemen mulai pop hingga jazz. Pada lagu ketiga hingga yang terakhir, Jaz mengenalkan makna lagu yang ia bawakan, rata-rata seputar hubungan asmara seperti lagunya yang berjudul Teman Bahagia, Kasmaran dan Matamu.

"Kali ini saya akan membawakan lagu untuk kalian yang memiliki pacar jauh di luar sana, berhubungan long distance ralationship," ujar Jaz sebelum melantunkan lagu Teman Bahagia.

Jaz tampil perdana dalam Jazz Beach Festival mendampingi dua bintang tamu lain. Pada sesi kedua, Yura Yunita sebagai penyanyi muda, juga menghibur generasi millenial yang hadir. Pada puncak Jazz Beach Festival, bintang tamu utama menghadirkan grub band Kla Project dengan lagu-lagunya era 1980-an hingga 2000-an. Kla Project mampu menghipnotis penonton generasinya untuk bernostalgia dengan lagu-lagunya yang populer kala itu.

"Saya senang bisa tampil di Jazz Beach Festival, saya bisa bertemu the legend Kla Project, bisa belajar dengan mereka," terang Jaz.

Pada akhir penampilannya, Jaz membawakan salah satu lagunya paling hits berjudul 'Dari Mata'. Tentu saja, para penonton langsung menyambut dengan mengikuti lirik-lirik yang dinyanyikan.

"Lagu ini saya bawakan untuk kalian yang merasakan bagaimana rasanya jatuh cinta pada pandangan pertama," ujar Jaz disambut teriakan penonton.

Saat membawakan lagu Dari Mata, Jaz bersama grup musiknya menampilkan improvisasi musikal yang jazzy, mulai dari musik bass hingga saxophone bergantian tampil dominan.

"Tentu kalian sudah bisa mudah membuka lagu-lagu saya di youtube, itunes dan platform lain," katanya.

(ES/MUA)
  1. Festival Banyuwangi 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA