1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Bang Seno OK-JEK mengaku kepincut wisata adventure Banyuwangi

"Kita 2 harian ini main di hutan semua. Keren banget alamnya Banyuwangi. Jadi ada sawah-sawah, ada hutan pinusnya, ada kalinya," kata Ibnu.

Bupati Anas bersama Darius dan Ibnu Jamil. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Senin, 05 Februari 2018 11:46

Merdeka.com, Banyuwangi - Satu lagi aktor ibu kota yang kepincut pariwisata Banyuwangi. Yakni Ibnu Jamil yang memerankan Bang Seno dalam sinetron komedi OK-JEK di salah satu saluran tv swasta nasional.

Dia menceritakan sudah 2 hari melakukan aktivitas adventur bersama Darius Sinatria di Banyuwangi. Mereka beraksi dengan motor cross di Hutan Pinus Songgon melintasi jalur berbatu, sungai dan jalur tanah yang menantang.

"Kita 2 harian ini main di hutan semua. Keren banget alamnya Banyuwangi. Jadi ada sawah-sawah, ada hutan pinusnya, ada kalinya," kata Ibnu pada Merdeka Banyuwangi, Minggu (4/2).

Setelah lelah berpetualang di Hutan Pinus Songgon, rombongan menikmati makanan khas Banyuwangi, Rujak Soto. Mereka memang mendapat undangan dari warung Bu Pinisri, di Desa Sragi, Kecamatan Songgon untuk mencicipi Rujak Soto di sana.

"Pengen nyoba, kebetulan diundang. Seneng juga sih bisa ngerasain Rujak Soto masakan khas Banyuwangi," kata aktor yang hobi sepak bola ini di warung Pinisri.

"Seru, rasanya seru ya. Kalau saya makan ada kacang-kacang dan sayurnya gitu Ketoprak atau Gado-gado. Tapi di sini dicampur kuah soto, seru banget," kata ayah dari Dhofin Maula Jamil ini.

Ibnu pun mendorong pegiat wisata di Banyuwangi untuk mengembangkan wisata adventure seperti yang telah dinikmatinya. Dia menilai jenis wisata itu juga akan berhasil menarik wisatawan di segmen petualang.

"Wisata adventure Banyuwangi biar digali lagi. Karena Banyuwangi keren banget. Alamnya dia punya hutan, dia punya sungai yang bagus juga. Itu bisa banget dikembangkan pariwisata adventur-nya," kata Ibnu.

Dia lalu menegaskan pasti akan kembali ke Banyuwangi lagi menikmati wisata petualangan di hutan lainnya.

(MT/MT) Laporan: Ahmad Suudi
  1. Pariwisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA