1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Cara kreatif Bupati Anas sapa warga, live lewat Instagram

Dengan live ini, warga bisa langsung bisa mengajukan pertanyaan dan langsung dijawab oleh sang bupati.

©2017 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Sabtu, 20 Mei 2017 10:44

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyapa warganya melalui akun Instagram miliknya @azwaranas.a3 secara live. Anas menyapa selama kurang lebih 30 menit itu dibanjiri oleh beragam pertanyaan dari para follower.

Sebagian pertanyaan yang diajukan warga berkaitan dengan blanko e-ktp yang tidak kunjung datang, beasiswa, permasalah PDAM Rogojampi serta pembagian Beras Sejahtera milik Bulog. Pertanyaan yang diajukan satu-satu dijawab oleh Anas.

"Untuk blanko e-ktp ini kebijakannya memang dari pusat, tapi kami terus mengupayakannya agar segera dikirimkan. Untuk PDAM sedang kita cari sumber mata air baru yang bisa menyuplai kebutuhan," ujar Anas saat live streeming Instagram, Sabtu (20/5).

Namun tak sedikit juga yang mengucapkan terima kasih serta selamat kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, yang telah berhasil mengadakan penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi. "Ini merupakan apresiasi dari warga yang membantu semangat kami untuk terus maju," kata dia.

Dalam live Instagram itu, Anas juga menyinggung soal bantuan beasiswa S1 bagi warga Banyuwangi yang berprestasi namun tidak mampu. "Untuk sementara ini beasiswa disediakan untuk S1 saja agar lebih merata. Tapi tidak menutup kemungkinan setelah pembagian hasil dari tambang emas BSI besiswa jenjanb selanjutnya disediakan," ujarnya.

Di akhir live Instagram Anas berpesan kepada followernya untuk terus berbakti kepada orangtua. Karena semua yang dilakukan akan berhasil jika mendapat ridlo dari orangtua.

(MH/FF)
  1. Abdullah Azwar Anas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA