1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Ketika Bupati Anas bersepeda onthel‎ bersama jajarannya

"Khususnya masalah tata kota, Pak Anas selalu turun meninjaunya dengan bersepeda," kata seorang PNS.

Bupati Azwar Anas nampak asyik bersepeda. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Jum'at, 08 April 2016 14:47

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas punya kebiasaan bersepeda onthel saat berangkat bekerja. Aktivitas ini, dilakukan suami Ipuk Fiestiandani tersebut, t‎iap dua hari sekali dalam sepekan.

Sekitar pukul 06.30 WIB, Anas sudah bersiap-siap mengayuh sepeda di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Dari rumah dinasnya ini, ‎bersama asistennya, beberapa camat, dinas PU Bina Marga dan beberapa Satol PP, Anas berngonthel ria.

‎Selama per‎jalanan dari pendopo menuju Kantor Pemkab Banyuwangi di Jalan A Yani, yang jaraknya sekitar 1 kilometeran, dimanfaatkan Anas untuk meninjau beberapa lokasi, khususnya mengecek masalah tata kota.

Saat ngonthel sepeda anginnya, ‎mantan anggota MPR dan DPR ini, juga menyempatkan diri meninjau kali bersih, meninjau bangunan-bangunan baru yang harus berjarak sekitar lima meter dari spadan jalan, serta meninjau Pantai Boom dan beberapa titik-titik lain.

‎Yang jelas, aktivitas yang dilakukan pollitisi kelahiran Banyuwangi, 6 Agustus 1973 ini menjaga dan merawat daerahnya agar tetap sedap dipandang.

"Khususnya masalah tata kota, Pak Anas selalu turun meninjaunya dengan bersepeda. Saat pulang kerja, sore hari juga dilakukan Pak Anas, keliling kota dengan sepeda onthel," ‎terang salah satu PNS di lingkungan Pemkab Banyuwangi, Jumat (8/4).

Sebagai kabupaten yang kini menjelma sebagai kota pariwisata, tentu tak patut jika daerah berjuluk the Sunrise of Java ini, tanpak kotor dan tak terawat.

‎Untuk itu, sebagai bupati, Anas memiliki tanggung jawab menjaga kelestarian Bumi Blambangan, yang saat ini sudah mendunia, dengan destinasi-destinasi wisatanya yang ciamik.

(MT/MA)
  1. Abdullah Azwar Anas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA