1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Peringati Harkonas, Pemkab Banyuwangi bagi- bagikan bunga

"Kebanyakan konsumen tidak tahu haknya, jadi kami memberi bunga sama mengedukasi kalau mereka punya hak-hak, agar tidak dirugikan".

Pemkab Banyuwangi. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Senin, 23 April 2018 12:24

Merdeka.com, Banyuwangi - Memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkonas)Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melakukan pembagian bunga sambil dialog dengan para konsumen di pasar hingga pom bensin.
Konsumen diberi tahu bahwa dia punya hak dan jangan sampai dirugikan saat membeli.

"Kebanyakan konsumen tidak tahu haknya, jadi kami memberi bunga sama mengedukasi kalau mereka punya hak-hak, agar tidak dirugikan," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Banyuwangi, Ketut Kencana di sela pembagian bunga, Senin (23/4).

Kali ini, Disperindag membagikan 200 tangkai bunga di Pasar Banyuwangi dan Pom di Jl Gajah Mada. Harapannya, selain proses edukasi, bisa menjaga daya beli masyarakat.

"Saat ini daya beli masyarakat di Banyuwangi cukup bagus melihat jalanan akhir pekan kemarin sampai padat. Tentunya kami juga mengajak cintai produk-produk Indonesia," jelasnya.

Nurul, salah satu konsumen SPBU menilai penting edukasi tentang hak konsumen. Dia sendiri sering memantau meteran SPBU saat mengisin BBM.

"Iya takutnya enggak pas atau dikurangi," katanya.

 

(ES/MUA)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA