1. BANYUWANGI
  2. PARIWISATA

Banyuwangi akan gelar doa bersama pergantian tahun di 6 destinasi wisata

Selain digelar doa bersama, masyarakat juga akan dihibur atraksi kesenian.

Wisata pantai di Banyuwangi. ©2017 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Kamis, 28 Desember 2017 12:22

Merdeka.com, Banyuwangi - Malam pergantian tahun di Kabupaten Banyuwangi akan diisi dengan dengan menggelar doa (muhasabah) bersama. Doa bersama tersebut akan digelar serentak di enam destinasi wisata.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, doa itu digelar sebagai bentuk refleksi mengoreksi berbagai program dan mengukur berbagai capaian Banyuwangi.

Doa bersama akan dipusatkan Taman Blambangan, Minggu malam (31/12). Doa langsung dipimpin kiai kharismatik pengasuh Ponpes Al-Qodiri Jember, KH. Muzakki Syah.

“Merefleksikan berbagai hal yang telah kita lakukan selama tahun ini, penting kiranya untuk dijadikan acuan dalam menghadapi tahun depan. Yang baik dilanjutkan, yang kurang ditambah, yang tidak tepat kita hindari," ungkap Anas.

Enam lokasi di Banyuwangi disiapkan menyambut datangnya tahun baru selain Taman Blambangan adalah Pantai Bangsring Underwater, Pantai Boom Marina, Pantai Cacalan, Pantai Grand Watudodol, dan Pantai Mustika.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata MY Bramuda menambahkan, di enam lokasi tersebut selain digelar doa bersama, masyarakat juga akan dihibur atraksi kesenian. Setelah hiburan rakyat ditampilkan, dilanjutkan doa bersama hingga menjelang tengah malam. "Pas pukul 24.00, nanti akan dilanjutkan sejenak dengan pertunjukan kembang api dan pelepasan lampion. Dan ini serentak akan kita lakukan di enam titik," kata Bramuda.

Khusus di lima pusat wisata, akan ditampilkan atraksi seni selama dua hari. Mulai malam tahun baru, 31 Desember dan esok harinya 1 Januari 2018.

Sekedar diketahui, lima lokasi pusat perayaan tersebut merupakan destinasi favorit Banyuwangi. Pantai Boom berada di sisi Timur pusat kota Banyuwangi, Pantai Cacalan empat kilometer arah Utara pusat kota.

Pantai Grand Watudodol berada 20 kilometer sisi Utara Banyuwangi. Di pantai ini, selain bisa menikmati sejumlah permainan air, para pengunjung juga dimanjakan panorama pantai yang indah. "Bangsring Underwater yang merupakan wisata konservasi juga akan menyuguhkan hiburan seni malam tahun baru. Begitu juga Pantai Mustika di Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi," kata Bramuda.

(FF/FF)
  1. Info Banyuwangi
  2. Tahun Baru
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA