1. BANYUWANGI
  2. PARIWISATA

Akhir tahun Cak Imin bersama keluarga habiskan waktu di Banyuwangi

"Saya mantap pilih berlibur di sini, sekalian angon bebek, bawa keluarga ke sini,” katanya.

Bupati Anas dan Cak Imin beserta keluarga. ©2017 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Kamis, 28 Desember 2017 14:57

Merdeka.com, Banyuwangi - Tokoh nasional yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Muhaimin Iskandar menikmati liburan akhir tahun di Banyuwangi. Cak Imin sapaan akrab Muhaimin, memboyong ibu, istri, anak dan keluarga besarnya.

“Berkali-kali saya berkunjung ke Banyuwangi, namun semuanya untuk urusan pekerjaan. Belum pernah menikmati wisatanya. Naik Gunung Ijen belum pernah, ke pantai juga belum. Baru kali ini saya benar-benar niatkan untuk berlibur bersama keluarga dengan menikmati seluruh destinasi wisata Banyuwangi,” kata Cak Imin, Kamis (28/12).

Saat mendarat di Bandara Banyuwangi, Cak Imin dan keluarganya langsung berkeliling menikmati terminal hijau Bandara Banyuwangi yang merupakan terminal bandara berkonsep hijau pertama di Indonesia. Sebagian besar bahan pembangunannya menggunakan kayu-kayu bekas.

Cak Imin juga mengagumi konsumsi energi yang minim, karena terminal bandara itu nyaris tanpa AC serta mengandalkan pencahayaan alami melalui sinar matahari.

“Luar biasa terminal hijau Bandara Banyuwangi ini. Pertama di Indonesia. Konsepnya top, eksekusinya mantap. Pak Anas ini memang bupati yang jeli melihat peluang untuk membuat semuanya menarik, ada diferensiasi dibanding daerah lain,” kata Cak Imin.

Cak Imin akan berada di kabupaten berjuluk “The Sunrise of Java” ini selama dua hari. Mereka akan menjelajahi sejumlah destinasi wisata Banyuwangi.

“Sebagai tujuan wisata pertama, kami akan menjajal naik ke Gunung Ijen, lalu kami junga ingin bersnorkling dan menyelam di Bangsring Underwater. Banyuwangi ini komplit sebagai alternatif wisata, semua ada,” kata Cak Imin.

Bangsring underwater adalah kawasan konservasi bahari di mana terdapat rumah apung, yang berada di tengah-tengah pantai. Para wisatawan bisa diving, snorkeling, atau sekedar bermain dengan ikan-ikan hias yang ada di sana

Dikatakan Muhaimin, berlibur ke Banyuwangi ini sudah diagendakan jauh hari sebelumnya. “Banyuwangi sekarang menjadi primadona baru wisata di Indonesia. Banyak orang memperbincangkannya. Makanya, saya mantap pilih berlibur di sini, sekalian angon bebek, bawa keluarga ke sini,” katanya.

Sebelum menikmati sejumlah destinasi wisata, Cak Imin bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sarapan dengan sejumlah kuliner khas Banyuwangi, seperti rujak soto, pecel rawon, dan minuman secang. Cak Imin juga menikmati suasana pagi Banyuwangi sambil mengudap ketan kirip khas penduduk setempat di Villa Solong.

Di sela liburan itu, Cak Imin menyempatkan diri mengunjungi Mall Pelayanan Publik yang mengintegrasikan 142 jenis dokumen/izin di satu tempat.

(FF/FF)
  1. Pariwisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA