1. BANYUWANGI
  2. PARIWISATA

Promosi Banyuwangi segera warnai Bandara Juanda dan Ngurah Rai

Hal ini bertujuan menyedot minat wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Senin, 24 Oktober 2016 11:51

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meminta PT. Angkasa Pura I gencar melakukan promosi pariwisata Banyuwangi di beberapa bandar udara. Di antaranya di Bandara Juanda dan Ngurah Rai Bali.

Ditemui di Pendopo Sabha Swagata Blambangan beberapa waktu lalu, Direktur Bisnis Pengembangan dan Pemasaran PT. Angkasa Pura I, M. Asrori mengatakan nantinya agenda Banyuwangi Festival akan ditampilkan pada Tourism Information Centre (TIC). Hal ini bertujuan menyedot minat wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

"Secara posisi Banyuwangi ini kan pintu masuknya Juanda dan Bali. Makanya event-event yang ada di Banyuwangi tematiknya akan mewarnai airport kita," ujar Asrori.

Selain promosi Banyuwangi Festival, Asrori sekaligus akan mempromosikan berbagai destinasi wisata di Banyuwangi. Beserta bagaimana wisatawan dapat menuju ke setiap destinasi tersebut.

"Akan kami tampilkan juga how to get there. Jadi pengunjung bisa tahu sarana transportasi apa untuk menuju ke Banyuwangi, naik apa berapa lama," terang Asrori kepada awak media.

Selain itu, Asrori menjanjikan akan meningkatkan sisi pelayanan pada bandara. "Misalnya ada tempat surfing ya, nah nantinya di bandara juga akan ada troli untuk mengangkut papan surfing. Nah ini akan kita sesuaikan dengan costumer needs," ujarnya.

Asrori menambahkan, imbas dari promosi tersebut tak hanya menguntungkan pihak maskapai penerbangan. Namun sekaligus menguntungkan pada lini jalur darat. Asrori mencontohkan jika di sekitar bandara terdapat banyak taksi yang sekaligus bisa menjual paket perjalanan langsung menuju Banyuwangi.

(MH/SR)
  1. Pariwisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA