1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Anas minta warga juga ikut rawat jalan

Bagi Anas tugas memperbaiki jalan oleh Pemda bila tidak diiringi dengan kerja sama masyarakat akan sia-sia.

Bupati Anas saat berbincang dengan warga . ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Minggu, 20 Agustus 2017 17:34

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meminta kepada masyarakat agar turut serta menjaga serta merawat jalan raya yang sudah diaspal. Salah satunya dengan menjaga agar tidak ada genangan air di aspal.

Hal ini disampaikan Anas kepada warga secara langsung saat melintas di jalan desa menuju area Kemah Kebangsaan di Lingkungan Suko, Kelurahan Gombengsari, Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (20/8).

"Sekarang sudah bagus ya jalannya. Sudah hotmix ini. Saya minta dijaga seperti ini, agar tidak ada genangan air yang bisa merusak aspal," jelas Anas kepada warga yang sedang bekerja memanen padi.

Dia mengatakan, upaya warga membuat kanal air agar tidak terjadi kubangan di jalan harus diterapkan warga lain yang ingin jalannya menjadi terawat. Bagi Anas tugas memperbaiki jalan oleh Pemda bila tidak diiringi dengan kerja sama masyarakat akan sia-sia. "Pak kalau ada air, dibuatkan irigasi ya. Dijaga,biar awet," tambahnya lagi.

Husaeni (50) warga yang berdialog dengan Anas mengaku bakal menjaga. Dia merasa senang karena akses jalan desanya yang menuju KPH Banyuwangi Utara bisa lebih baik.

"Saya bersama warga sini selalu menjaga agar jalannya tidak cepat rusak. Kalau jalannya rusak lagi, belum tentu bakal cepat diperbaiki," katanya.

(FF/MUA)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA