1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Banyuwangi Festival jadi agenda resmi event wisata nasional

"Sejak ada penerbangan langsung dari Surabaya-Banyuwangi dan Denpasar-Banyuwangi kunjungan wisatawan melonjak tajam," ujar Yahya.

Ilustrasi Menpar dan Bupati Anas. ©2017 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Jum'at, 03 Februari 2017 15:56

Merdeka.com, Banyuwangi - Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas resmi melaunching agenda Banyuwangi Festival (B-Fest) 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kementerian Pariwisata.

B-Fest ini menjadi salah satu dari 100 kegiatan festival dalam kalender event pariwisata nasional. Tujuannya untuk mendatangkan 15 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan 265 juta wisatawan nusantara (wisnus) ke tanah air selama tahun 2017.

Dari sekian event pariwisata nasional, B-Fest banyak menarik minat wisatawan. Hal ini karena ditunjang dengan aksesibilitas transportasi baik jalur udara, darat dan laut.

"Sejak ada penerbangan langsung dari Surabaya-Banyuwangi dan Denpasar-Banyuwangi kunjungan wisatawan melonjak tajam," ujar Yahya.

Untuk semakin meningkatkan jumlah wisatawan berkunjung ke Banyuwangi. Tahun ini B-Fest resmi memiliki 72 agenda festival. Selain tetap mempertahankan event besar seperti Internasional Tour de Banyuwangi Ijen, Banyuwangi Ethno Carnival dan Festival Gandrung Sewu, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi juga mengangkat festival berdasarkan kearifan masyarakat serta potensi desa, yaitu Festival Bambu.

Tak hanya itu, Banyuwangi Sail Yacht juga turut dihadirkan dengan harapan bisa menjadi magnet baru dalam menarik wisatawan.

(MT/FF)
  1. Info Banyuwangi
  2. Pariwisata
  3. Abdullah Azwar Anas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA