1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Baru dilantik, Anas minta kadis optimalkan kinerja dan langsung terjun ke lapangan

"Memang semua sudah online, tetapi juga perlu didatangi langsung, agar ada komunikasi langsung. Dan pengambilan keputusan bisa tepat," kata Anas.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Senin, 12 Maret 2018 11:08

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meminta kepada kepala dinas (kadis) yang baru dilantik, agar mengoptimalkan kinerja dan langsung terjun ke lapangan. Pesan itu disampaikan Anas usai melantik empat kepala dinas.

"Selamat kepada empat kepala dinas baru, saya minta waktunya separuh ke lapangan, terkait ruang lingkup kerjanya, agar bisa mengambil keputusan dengan tepat. Undangan keluar, kalau tidak penting tidak perlu didatangi, cukup Kabid atau Kasienya," ujar Anas usai melantik di Kantor Pemkab Banyuwangi, Senin (12/3).

Empat kepala dinas yang dilantik, antara lain Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, MY Bramuda, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Alief Rahman, Kasatpol PP, Edy Supriyono, dan Kepala Badan Pendapatan Daerah, Nafiul Huda.

Sebelumnya, keempat kepala dinas tersebut bertahun-tahun menjadi Pelaksana Tugas (Plt). Hal ini memang sengaja dilakukan oleh Anas, untuk melihat kualitas kinerjanya.

"Pelantikan kepada mereka yang lama menjadi Plt. Pak Bram ini sudah 6 tahun jadi Plt. Di Plt biar tahu, kinerjanya seperti apa. Saya sudah tahu kekurangan dan kelebihannya masing masing," kata dia.

Anas mengatakan, kinerja kepala dinas, memang harus seimbang antara kerja kantor dengan di lapangan, agar bisa tepat mengambil keputusan di wilayah kerjanya.

"Memang semua sudah online, tetapi juga perlu didatangi langsung, agar ada komunikasi langsung. Dan pengambilan keputusan bisa tepat," jelasnya.

Kadis Pariwisata, Bramuda yang baru dilantik menjadi kepala dinas mengatakan, selama enam tahun menjadi Plt dia sepenuhnya menyadari agar tidak salah memilih pemimpin.

"Sudah enam tahun Plt, saya rasa agar tidak salah memilih pemimpin. Saya mungkin sudah 90 persen ke lapangan, adanya media sosial, tidak bisa diwakili, harus ada kehadirn langsung," katanya.

 

 

(ES/MUA)
  1. Info Kota
  2. Abdullah Azwar Anas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA