1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Bupati Anas jenguk istri KH Achmad Shiddiq: Kita doakan semoga sehat

Achmad Shiddiq adalah ulama kharismatik. Dia dikenal murid langsung KH Hasyim Asyari.

©2017 Merdeka.com Reporter : Muhammad Hasits | Senin, 03 April 2017 13:36

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menghadiri haul KH Achmad Shiddiq di Jember, Minggu (2/4/2017) malam. Selain menghadiri haul, bupati berusia 43 tahun tersebut juga menyempatkan menjenguk istri KH Achmad Shiddiq, Nyai Nihayah yang sedang sakit.

"Kita doakan bersama beliau senantiasa sehat. Beliau adalah tokoh hebat di balik kiprah KH Achmad Shiddiq," kata Anas saat dihubungi, Senin (3/4).

"Saya lama tidak menghadiri semaan di sini, jadi saya ke sini dan juga menjenguk Nyai Nihayah. Alhamdulillah lancar," imbuh Anas.

Anas juga bertemu dengan Ketua Forum Silaturahmi Alumni Asshiddiqi Putra (Forsika) Ahmadi. Sejenak Anas yang datang didampingi istrinya, Ipuk Fiestiandani, bernostalgia karena di Ponpes Asshiddiqi itulah dia dulu pernah menuntut ilmu sambil bersekolah di SMA 1 Jember.

KH Achmad Shiddiq sendiri adalah salah seorang ulama kharismatik Nadhlatul Ulama (NU). Dia dikenal sebagai murid langsung pendiri NU, KH Hasyim Asyari, dan sempat menjadi sekretaris pribadi KH Wahid Hasyim, menteri agama pertama Indonesia. KH Achmad Shiddiq menjadi Rais Aam Syuriah PBNU sejak 1984 sampai meninggal pada 1991.

"Beliau juga dikenal sebagai tokoh perumus yang memaparkan posisi Pancasila dalam konteks keindonesiaan, sehingga bisa diterima kalangan muslim, khususnya NU sebagai salah satu garda depan penjaga NKRI," ujar Anas.

(MH/MH)
  1. Abdullah Azwar Anas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA