1. BANYUWANGI
  2. PARIWISATA

‎Yuk tonton pagelaran jazz etnik di pantai Pulau Santen malam ini

"Itu grup musik jazz yang mengawinkan kesenian musik etnik tradisional Banyuwangi dengan warna musik jazz," kata Bachtiar.

Jazz Pantai. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Minggu, 02 April 2017 13:29

Merdeka.com, Banyuwangi - Masyarakat Banyuwangi akan kembali dihibur dengan pagelaran musik jazz etnik di pesisir pantai Pulau Santen, Kelurahan Karangrejo, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (1/4).

Pagelaran jazz etnik ini, akan diisi oleh musisi dan grup musik dari beberapa kota di Indonesia dan Jepang. Ada Ali Gardy pemain saxophone, sapek, asal Situbondo. Musik Akustik The Mespoh dari Malang, dan Takeshi Lua pemain instrumen saltery dari Jepang. Kegiatan ini juga akan diisi penampilan tari dari Anak-anak Pulau Santen.

Bachtiar Janan, salah satu penyelenggara acara dari Komunitas Hidora mengatakan, selain untuk menghibur masyarakat dan mengenalkan keragaman musik tradisi, kegiatan ini sekaligus launching grup musik jazz etnik asal Desa Rejoagung, Kecamatan Srono.

"Itu grup musik jazz yang mengawinkan kesenian musik etnik tradisional Banyuwangi dengan warna musik jazz. Dan acaranya ini bisa ditonton gratis," katanya kepada Merdeka Banyuwangi, Sabtu (1/4).

Dia melanjutkan, Banyuwangi Jazz Etnik akan menampilkan kolaborasi musik tradisional Banyuwangi dan jazz. Namun tetap menguatkan komposisi musik tradisi untuk melestarikan seni budaya Banyuwangi, dengan kemasan lebih dekat dengan generasi muda.

"Dalam Banyuwangi Jazz Ethnic, musik tradisi Banyuwangi adalah unsur utama yang dominan, dan diperkaya oleh warna musik jazz. Musik etnik pentatonik Banyuwangi yang gagah, rancak, dan indah," ujarnya.

Pagelaran Banyuwangi Jaz Etnik, akan dimulai pada pukul 19.00 WIB hingga selesai. Di sana pengunjung bisa menikmati suasana malam di pinggir pantai Pulau Santen sambil menikmati sajian musik etnik yang dikemas dengan campuran jazz.

(MT/MUA)
  1. Musik
  2. Jazz Festival
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA