1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Bupati Banyuwangi diusulkan maju dalam Pilgub Jatim

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dinilai memiliki kinerja yang baik dan sudah terbukti membangun Banyuwangi menjadi lebih baik.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. ©2017 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Rabu, 07 Juni 2017 19:50

Merdeka.com, Banyuwangi - DPC PDIP Banyuwangi berencana mengusulkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas maju dalam bursa Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Hasil ini diperoleh usai rapat cabang yang digelar untuk menjaring nama calon Cagub atau Cawagub untuk Jatim 2018. Nama Anas keluar sebagai calon yang ditawarkan karena dianggap memiliki kinerja yang baik, "Alasan kita untuk cagub atau cawagub kan bukan hanya elektabilitas saja, tetapi kinerja. Bupati Banyuwangi ini kan sudah terbukti membuat dan mengembangkan Banyuwangi menjadi lebih baik," Ujar Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, Rabu (6/7).

Prestasi yang berhasil diraih oleh Anas, baik di tingkat nasional maupun internasional rupanya menjadi pertimbangan tersendiri bagi DPC PDIP Banyuwangi untuk memilih pria berusia 43 tahun tersebut. "Inilah yang menjadi tolak ukur bahwa dia mampu menjadi seorang pemimpin di dalam gubernur atau wakil gubernur supaya Jawa Timur bisa lebih maju dan lebih baik lagi, baik dalam pelayanan publik dan pembangunan serta pariwisatanya," kata Made.

Menurutnya usulan nama ini muncul dari suara-suara pengurus cabang tingkat bawah. Diakuinya ada sejumlah nama lain selain Anas, yang diusulkan dalam bursa pencalonan PDIP, seperti seperti Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini dan Ketua DPD PDIP Kusnadi.

"Biarkan DPP PDIP yang menggodok dan memutuskan siapa yang nantinya layak maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. Yang pasti kami mendesak agar Pak Anas juga ikut mendaftarkan diri," tambah Made.

Made mengatakan mengenai keputusan siapa yang nantinya layak maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur biarkan pihak DPP PDIP yang menggodok dan memutuskan. Tapi yang pasti pihaknya mendesak Anas untuk ikut mendaftarkan diri dalam bursa Pilgub ini. DPD PDIP Jatim telah membuka pendaftaran bakal calon gubernur (bacagub) dan bacawagub sejak 1 Juni lalu. Para bakal calon yang mendaftar wajib mengembalikan formulir tersebut pada 15 hingga 30 Juni mendatang.

(FF/FF)
  1. Abdullah Azwar Anas
  2. Pilgub Jatim
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA