1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Dapat laporan soal sampah di Pulau Merah, ini tindakan Anas

"Jadi ini karena ada laporan, saya sengaja sidak hari ini untuk melihat kawasan ini dan ini harus segara dipulihkan," kata Anas.

Bupati Anas sidak Pantai Pulau Merah‎. ©2018 Merdeka.com Editor : Farah Fuadona | Selasa, 16 Januari 2018 17:35

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melakukan (inspeksi mendadak) sidak di Pantai Pulau Merah dan mendapati pengelolaan sampah di sana tidak baik. Sidak itu dia lakukan untuk menanggapi laporan-laporan wisatawan yang disampaikan kepadanya melalui Twitter.

Dan benar, dia menemukan sampah-sampah, terutama sampah bekas kelapa muda, yang dibiarkan tertumpuk di pantai. Meski Sabtu dan Minggu Pantai Pulau Merah tampil bersih memikat wisatawan, ternyata di hari biasa sampah tidak dibersihkan.

"Saya lama nggak ke sini, kita kontrol di utara. Di utara bagus ternyata di sini yang kecolongan," kata Anas, Selasa (16/1).

Dia mengatakan kebersihan yang tidak dijaga akan berpengaruh tidak baik pada kenyamanan wisatawan. Menurut Anas masalah kebersihan Pantai Pulau Merah harus segera dibereskan.

"Jadi ini karena ada laporan, saya sengaja sidak hari ini untuk melihat kawasan ini dan ini harus segara dipulihkan," kata Anas.

Dia mengatakan akan membangun sistem pengawasan dari banyak pihak untuk tempat wisata, terutama Pantai Pulau Merah. Bila Pantai Pulau Merah Terus ramai dikunjungi wisatawan, usaha masyarakat termasuk homestay, juga akan terkerek naik penghasilannya.

"Saya akan meminta banyak pihak untuk mengontrol ini. Karena kalau tidak dikontrol ini akan menjadi tidak nyaman," ujarnya.

(FF) Laporan: Ahmad Suudi
  1. Pariwisata Pantai
  2. Lingkungan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA