1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Hari pertama masuk sekolah, banyak orangtua antar anak ke sekolah

Tak sedikit orangtua yang mengikuti anjuran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengantarkan ke sekolah di hari pertama mereka masuk.

Sejumlah orangtua mengantarkan anaknya pergi ke sekolah. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Senin, 18 Juli 2016 11:01

Merdeka.com, Banyuwangi - Hari pertama masuk sekolah pada tahun ajaran baru 2016/2017, para siswa SDN Wringinputih 3 Muncar, Banyuwangi, terlihat diantarkan orangtuanya. Meski dalam kondisi hujan, para orangtua terlihat bersemangat mengantarkan anaknya. Bahkan menunggu sampai para siswa pulang.

Anjuran mengantarkan anak sekolah di hari pertama masuk memang sudah disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan. Melalui Surat Edaran Nomor 4 tahun 2016 tentang Hari Pertama Masuk Sekolah. Dari situ, para PNS maupun pegawai swasta akan mendapat dispensasi untuk mengantarkan anaknya sekolah.

Hal ini didukung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Melalui akun Twitter-nya a@_azwarnas memberi semangat kepada para orangtua yang memiliki anak sekolah tingkat TK, SD sampai SMA agar mau mengantarkan hari pertama masuk sekolah. Apalagi ini akan membuat anak menjadi percaya diri dan bisa bersemangat sekolah, setelah libur panjang.

“Selamat mengantar ke sekolah putra-putrinya. Semoga menjadi generasi yang berhasil dunia akherat,” ujar Anas dalam akun Twitternya, Senin (18/7).

Sementara itu, para orang tua yang terlihat sedang mengantarkan anaknya ke sekolah juga terlihat sibuk membantu anaknya mencari tempat duduk baru. “Hari ini kan pertama masuk sekolah, jadi saya antar sekalian bantu cari tempat duduknya yang baru,” tutur Devi, salah satu orangtua siswa kelas 2 SDN Wringinputih 3.

Meski sudah ada anjuran agar mengantarkan anaknya sekolah di hari pertama, para orangtua di SDN 3 Wringinputih ini biasanya memang selalu antar jemput. “Biasanya saya memang antar jemput. Tapi ini hari pertama masuk, jadi lebih ramai gak seperti biasanya yang mengantar,” lanjutnya.

Dari pantauan Merdeka Banyuwangi, setelah membantu mencarikan tempat duduk untuk anaknya, mereka juga menunggu sampai jam pelajaran sekolah usai.

(FF/MUA)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA