1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Hibur pasien, RSUD Blambangan gelar pertunjukan musik

Pertunjukan musik digelar tiap hari Senin karena banyaknya pasien.

©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Senin, 03 Juli 2017 11:19

Merdeka.com, Banyuwangi - RSUD Blambangan menggelar pertunjukan musik di halaman rumah sakit untuk menghibur para pasien dan keluarganya. Pertunjukan musik keroncong digelar setiap hari Senin saat jumlah kunjungan pasien selalu mengalami peningkatan.

Direktur RSUD Belambangan dr Taufik Hidayat menjelaskan, setiap Hari Senin jumlah pasien mengalami peningkatan. Dari kapasitas 200 orang, pada Hari Senin jumlah pasien bisa mencapai 600 orang.

"Di sini hanya muat 200 orang. Senin bisa di atas 600, artinya masih butuh perluasan. Hiburan ini untuk mengantisipasi pasien agar tidak gelisah," jelasnya kepada Merdeka Banyuwangi, Senin (3/7).

Pertunjukan ini kata Taufik, menampilkan penyanyi-penyanyi setingkat SMP dan SMA di Banyuwangi, dan akan rutin digelar rutin setiap Hari Senin.

"Setiap Hari Senin akan rutin kami adakan," ujarnya.

Terkait perluasan RSUD Blambangan, pihaknya sudah mengajukan ke Pemkab Banyuwangi. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko yang sedang melakukan sidak, juga sempat melihat pertunjukan hiburan musik.

"Semakin bertambah pasiennya artinya pelayanannya di sini semakin bagus. Berarti ada peningkatan mutu pelayanan. Perlu juga Pemda segera menyambut. Perluasan akan kami kaji dulu, segera kami lakukan," ujar Yusuf.

(MH/MUA)
  1. Pelayanan Publik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA