1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Wabup Yusuf sidak pelayanan publik di Banyuwangi

Pelayanan publik di Banyuwangi sudah berjalan normal.

©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Senin, 03 Juli 2017 11:04

Merdeka.com, Banyuwangi - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memastikan pelayanan publik di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran sudah berjalan normal. Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko melakukan Sidak ke sejumlah instansi pelayanan publik, mulai dari RSUD Blambangan, Dispendukcapil, dan Kantor Kecamatan Banyuwangi.

"Sementara untuk cek karyawan semua lengkap. Terpenting hari ini ketertiban karyawan dan pelayanan pasien berjalan baik," ujar Yusuf usai melakukan Sidak, Senin (3/6).

Pertama, Yusuf melakukan sidak ke RSUD Blambangan, memastikan semua tenaga kesehatan yang tidak standby selama libur lebaran sudah masuk. Termasuk menyapa beberapa warga sedang berobat.

"Kalau habis libur panjang. Banyak masyarakat yang sakit, kontrol. Kita cek tempatnya untuk pasien. Saya lihat tempat daya tampungnya masih terbatas. Ke depan perlu ada perluasan, agar lebih nyaman ," lanjutnya.

Melihat hal tersebut, Wabup Yusuf akan segera mengkaji untuk segera dilakukan perluasan, agar kenyamanan pasien bisa lebih dioptimalkan. "Berarti ada tingkat pelayanan sudah mulai tumbuh. Perlu juga pemda segera menyambut. Perluasan kami kaji dulu, segera kami lakukan," jelasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Belambangan, dokter Taufik Hidayat mengatakan setiap hari Senin jumlah pasien di RSUD Blambangan selalu mengalami peningkatan rata-rata mencapai 600 orang. "Di sini hanya muat 200 orang. Senin bisa di atas 600, artinya masih butuh perluasan," jelasnya.

(MH/MUA)
  1. Lebaran 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA