1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Hobi berolahraga sambil selfie, yuk ikuti Banyuwangi Ijen Green Run

Ajang olahraga tahunan ini pas buat Anda yang hobi berselfie.

Banyuwangi Ijen Green Run. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Kamis, 17 November 2016 16:40

Merdeka.com, Banyuwangi - Banyuwangi kembali menyuguhkan sport tourism event bertajuk Banyuwangi Ijen Green Run (BIGR) 2016. Yakni sebuah even olahraga lari sembari berwisata melewati rute perkebunan, sungai dan lereng gunung Ijen yang akan digelar pada 3 Desember 2016 mendatang.

"Ini even fun bagi masyarakat atau komunitas pada khususnya, untuk berolahraga sekaligus menikmati keindahan alam. Karena peserta tidak hanya lari tapi sekaligus dapat berwisata," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi, Wawan Yadmadi, (17/11).

Peserta BIGR akan melewati berbagai struktur jalanan yang berbeda. Yakni mulai dari jalanan beraspal, batuan, tanah, hingga melewati sungai. Menurut Wawan, hal tersebut tak hanya baik untuk kesehatan. Namun sekaligus membuat otak lebih fresh.

"Jadi nggak hanya sekedar lari. Larinya bisa sekaligus selfie. Karena rugi kalau nggak selfie, tempatnya sangat luar biasa," ujarnya kepada Merdeka Banyuwangi.

Peserta akan melewati beberapa lokasi yang menjadi daya tarik BIGR 2016. Yakni Tanjakan Asmara, perkebunan karet, perkebunan kopi, perkebunan cengkeh, areal persawahan dan kebun sayur, nuansa perkampunga khas perkebunan, sungai Kalibendo, air terjun Kalibendo, Ijen view, Puncak Seno dan pabrik Perkebunan Kalibendo.

Banyuwangi Ijen Green Run
© 2016 merdeka.com/Suci Rachmaningtyas

Banyuwangi Ijen Green Run memperlombakan beberapa kategori. Yakni Kategori 6 kilometer (peserta minimal usia 6 tahun), Kategori 12 kilometer dan 25 kilometer (peserta minimal berusia 15 tahun). Tak hanya memperebutkan medali, setiap pemenang dalam tiap kategori akan membawa hadiah puluhan juta rupiah.

Wawan mengungkapkan jika mayoritas peserta yang telah mendaftar yakni dari luar kota dan luar negeri. Seperti Surabaya, Malang, Kediri, Bali, Lumajang, Jember, Pasuruan, Probolinggo, Sidoarjo, Kendal, Bondowoso, Surakarta, Perancis, Belanda, Kenya dan Australia.

"Taget peserta 500 orang. Saat ini yang daftar sudah seratusan lebih. Ayo ikut Banyuwangi Ijen Green Run! Daftar di www.ijenbwigreenrun.com," kata Wawan.



(FF/SR)
  1. Info Banyuwangi
  2. Ijen Green Run
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA